Jumat 17 Jun 2022 03:00 WIB

Klopp Puji Wout Weghorst yang Jadi Incaran Tottenham

Wout Weghorst meninggalkan Burnley yang terdegradasi ke Divisi Championship.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Wout Weghorst dilaporkan jadi incaran Tottenham Hotspur, Rabu, 8 Juni 2022.
Foto: AP/Matt Dunham
Wout Weghorst dilaporkan jadi incaran Tottenham Hotspur, Rabu, 8 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Tottenham Hotspur begitu aktif dalam pasar transfer musim panas ini. Manuver the Lilywhites pun dilaporkan tidak akan berhenti setelah sebelumnya mendapatkan tiga pemain baru ke skuad Antonio Conte.

Tottenham telah mengamankan tiga pemain ke Stadion Tottenham Hotspur, London. Gelandang tengah Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion, Ivan Perisic dari Inter Milan, serta penjaga gawang Fraser Forster dari Southampton.

Baca Juga

Lokasi fasilitas terbaik, manajer kelas dunia, dan berhasil masuk Liga Champions musim depan menjadi alasan setiap pemain bersedia untuk merapat ke tim London Utara tersebut.

Kini Tottenham dikaitkan dengan penyerang Burnley, Wout Weghorst untuk memperkuat sektor depan the Lilywhites.

Sang pemain pun dikabarkan tengah mencari pelabuhan baru untuk kariernya mengingat the Clarets bakal merosot ke Divisi Championship musim depan.

"Kami sudah sepakat sebelumnya bahwa saya tak akan bermain di Championship. Klub ingin mempertahankan saya, tetapi terpenting saya bisa tampil di level tinggi, dengan tujuan ke Piala Dunia di Qatar," kata Weghorst dilansir Football London, Kamis (16/6/2022).

Alasan Weghorst masak akal, sebab ia ingin mendapatkan tempat di skuad timnas Belanda untuk kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar. Untuk itu, tawaran yang datang dari Tottenham akan sangat menarik bagi penyerang 29 tahun itu. Dalam musim terakhirnya, Weghorst membuat 20 penampilan di Liga Primer Inggris, mencetak dua gol dan tiga assist. 

Sejak pindah ke Inggris, pemain asal Negeri Kincir Angin itu telah menunjukkan kualitasnya dan hal ini dipuji oleh Ian Wright serta Juergen Klopp.

"Jika Anda melihat permainannya, Anda akan melihat dia adalah sosok yang lincah. Dia sangat aktif di seluruh lapangan. Ketenangan serta cara klinis dia menyelesaikannya sangat brilian," puji Klopp.

London Putih membutuhkan sosok striker lain apabila Harry Kane mengalami cedera. Weghorst tentu tahu betul apabila ia hanya akan menjadi ban serep dari penyerang utama timnas Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement