Kamis 16 Jun 2022 21:19 WIB

Demi Dapatkan Jorginho, Juventus Rela Kehilangan Demiral

Juventus agaknya memanfaatkan situasi yang tengah dihadapi Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea Jorginho. Juventus dikabarkan tertarik meminang Jorginho pada musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Gelandang Chelsea Jorginho. Juventus dikabarkan tertarik meminang Jorginho pada musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus masih menyimpan harapan untuk bisa mendatangkan gelandang Chelsea, Jorginho. Manajemen I Bianconeri pun telah menyiapkan sejumlah rencana untuk bisa mendatangkan gelandang timnas Italia itu pada jendela transfer musim panas kali ini.

Berdasarkan lansiran Calciomercatoweb, manajemen Si Nyonya Tua siap menyertakan Merih Demiral dalam negosiasi kepindahan Jorginho. Juventus agaknya memanfaatkan situasi yang tengah dihadapi the Blues, terutama soal minimnya opsi pemain di jantung pertahanan.

Baca Juga

The Blues sudah dipastikan kehilangan Antonio Rudiger, yang hijrah ke Real Madrid usai menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea. Kondisi serupa juga terjadi dalam kepergian Andres Christensen, yang disebut-sebut bakal bergabung bersama Barcelona dengan status free transfer.

''Manajemen Juventus bisa menyertakan Merih Demiral dalam rencana kepindahan Jorginho. Terlebih, Chelsea tentu tengah mencari bek tengah anyar usai kepergian Antonio Rudiger dan Andres Christensen,'' tulis laporan Calciomercatoweb, Kamis (16/6/2022).

Pada musim lalu, Juventus memutuskan meminjamkan Demiral ke Atalanta, lengkap dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman. La Dea, julukan Atalanta, bisa mengubah status kepindahan bek tengah asal Turki itu dengan tebusan nilai transfer mencapai 18 juta euro.

Selama memperkuat Atalanta, Demiral tercatat tampil di 42 laga di semua ajang. Kendati begitu, La De memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul perekrutan permanen tersebut dan mengembalikan bek tengah berusia 24 tahun itu ke Si Nyonya Tua.

Di sisi lain, Chelsea juga dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk melepas Jorginho. Dengan kepergian gelandang berusia 30 tahun itu, Chelsea setidaknya bisa menghemat tujuh juta poundsterling per musim dalam pos gaji pemain.

Tidak hanya itu, Chelsea juga sepertinya sudah memiliki calon pengganti gelandang keturunan Brasil tersebut. Adalah Conor Gallagher yang disebut-sebut bakal dipercaya untuk menghuni tim utama the Blues pada musim depan.

Penampilan impresif Gallagher saat melakoni masa peminjaman bersama Cyrstal Palace pada musim ini sudah cukup menjadi alasan buat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk memberikan kesempatan Gallagher merumput bersama the Blues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement