Kamis 16 Jun 2022 20:49 WIB

YKS Parung Bingung Gelar Wisuda Serentak

Lulusan SMK Lingga Kencana YKS didorong untuk kuliah.

Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Parung Bingung, Depok,  menggelar wisuda serentak  jenjang MI, SMP dan SMK  di Gedung DTC Depok, Kamis (16/6).
Foto: Dok YKS
Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Parung Bingung, Depok, menggelar wisuda serentak jenjang MI, SMP dan SMK di Gedung DTC Depok, Kamis (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Yayasan Kesejahteeraan Sosial (YKS) Parung Bingung, Depok,  menggelar wisuda serentak di Gedung DTC Depok, Kamis (16/6). Prosesi wisuda itu diikuti oleh lulusan jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP dan SMK yang bernaung di bawah YKS.

Ketua YKS Ujang Tajuddin mengatakan, pada kesempatan tersebut YKS mewisuda lulusan MI Sirojul Athfal agkatan ke-49, SMP Islam YKS angkatan ke-38, dan SMK Lingga Kencana angkatan ke-18.  “Jumlah lulusan MI Sirojul Athfal yang diwisuda 60 siswa, lulusan SMP Islam YKS 179 siswa, dan  lulusan SMK Lingga Kencana 94 siswa,” kata Ujang Tajuddin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/6).

Saat memberikan kata sambutan, Ketua Dewan Pembina YKS  Mawardi SAg MPd  berpesan kepada semua lulusan agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Khusus untuk anak-anak kami, lulusan SMK Lingga Kencana,  semoga dapat melanjutkan ke perguruan tinggi,  baik negeri maupun swasta. Hal itu penting,   agar kalian dapat meningkatkan taraf hidup diri dan keluarga, dan sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja,” kata Mawardi.

Ujang Tajuddin menjelaskan, Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) berlokasi di Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Yayasan yang didirikan dan dikelola oleh warga asli Kampung Parung Bingung itu bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan. 

Saat ini YKS mengelola jenjang pendidikan MI, SMP dan SMK. “YKS menanggung biaya pendidikan seluruh anak yatim Kampung Parung Bingung dari jenjang SD/MI, SMP/Tsanawiyah, maupun SMA/SMK. Baik yang bersekolah di sekoah-sekolah yang dikelola oleh YKS maupun di sekolah lain,” papar Ujang Tajuddin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement