Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Usbob Ajak Muhsinin Berqurban untuk Para Pencinta Alquran

Kamis 16 Jun 2022 19:10 WIB

Red: Irwan Kelana

Pendiri Askar Kauny Ustadz dan Metode Kauny Bobby Herwibowo Lc.

Pendiri Askar Kauny Ustadz dan Metode Kauny Bobby Herwibowo Lc.

Foto: Dok Askar Kauny
Askar Kauny akan bagikan qurban untuk pencinta Alquran di Indonesia dan luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Bobby Herwibowo  Lc mengajak muhsinin di seluruh Indonesia berkurban untuk para pencinta Alquran bersama Askar Kauny.

“Ketika Rasulullah ditanya kualitas Islam seperti apa yang paling hebat, Rasul menjawab berbagi makanan.  Bayangkan ketika makanan  itu dimakan oleh ahli ibadah, lalu menjadi darah, daging, dan otot mereka,” ungkap founder Metode Kauny itu di sela acara Training of Trainer (TOT) Askar Kauny, Cisarua, beberapa waktu lalu.

Ustadz yang akrab disapa Usbob ini melanjutkan berbagi makanan untuk ahli ibadah akan memperpanjang ibadah mereka, dan orang yang berbagi makanan tersebut  akan mendapatkan pahala. 

“Karena itu kalau ingin berqurban, kurbanlah kepada para pencinta Alquran, para penghafal Al-Qur’an, guru-guru ngaji. Dan saya memilih berkurban di Askar Kauny,” ajak Usbob seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/6/2022).

Sementara itu, Direktur Foundation Askar Kauny, Endah Widyanti menjelaskan Askar Kauny pada Idul Adha 1443 H menargetkan 10.000 hewan kurban untuk masyarakat pencinta Alquran di Indonesia, Palestina, Suriah, Mali, Uganda, dan Somalia.

“Kalau kita memerhatikan, Lembaga Perwakilan Rakyat Palestina menuliskan krisis pangan di Gaza meningkat hingga 70 persen  di tahun 2019.

“Kemudian, PBB mencatat pada 2016, 13,5 juta pengungsi Suriah mengalami krisis pangan. Palestina dan Suriah butuh uluran tangan kita,” ujar Endah di sela acara Webinar Hidup Dimuliakan Al-Qur’an, Sentul, Sabtu (11/6/2022).

Selanjutnya Endah mengatakan daging hewan qurban Askar Kauny akan diberikan untuk 19.000 santri penghafal Alquran, 1.900 guru Alquran, dan masyarakat dhuafa lainnya yang tersebar di pelosok Indonesia. 

“Atas nama manusia, mari berbagai kebaikan untuk sahabat Muslim kita, para pencinta Alquran. Mari kita berbagi makanan untuk saudara-saudara kita yang rentan terhadap kemiskinan, krisis pangan, dan konflik kemanusiaan,” tutup Endah.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA