Kamis 16 Jun 2022 17:54 WIB

NKBO Sukses Ciptakan Aura Harmonis Antar UNM dan Orang Tua Maba

NKBO UNM mengenalkan dunia kampus dan aktivitasnya kepada para orang tua maba

NKBO UNM mengenalkan dunia kampus dan aktivitasnya kepada para orang tua maba.
Foto: UNM
NKBO UNM mengenalkan dunia kampus dan aktivitasnya kepada para orang tua maba.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pengenalan dunia kampus tak hanya diberikan pada mahasiswa baru (maba) tetapi juga diberikan pada orang tua maba. Pasalnya, setiap aktivitas mahasiswa yang dilakukan di kampus seperti belajar, kegiatan kampus, beroganisasi, dan bergaul harus tetap dapat mendapatkan perhatian dari orang tua. 

Ngobrol Kampus Bareng Orang tua (NKBO) hadir di Universitas Nusa Mandiri (UNM), untuk mengenalkan kampus kepada orang tua. Hadir sebagai narasumber pada acara NKBO ini Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Arif Hidayat dan Ketua Prodi (kaprodi) Manajemen UNM Instianti Elyana. Kegiatan ini sukses diselenggarakan pada Sabtu (11/6/2022) di Aula Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda.

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) Andry Maulana kampus Margonda mengatakan kegiatan NKBO ini mengangkat tema Wujudkan Mimpi Menjadi Prestasi. “Acara NKBO yang telah sukses terlaksana ini mengundang orang tua/wali mahasiswa datang ke kampus untuk duduk bersama dan bersinergi menjalin keharmonisan, guna mengiringi mahasiswa dalam menggapai mimpi,” terangnya dalam rilis yang diterima, Selasa (14/6/2022).

Arif Hidayat menyampaikan kegiatan NKBO ini adalah upaya kampus dalam memberikan informasi kepada orang tua. “Informasi-informasi terkait proses belajar mengajar di kampus, kegiatan organisasi mahasiswa, seminar ilmiah wajib bagi mahasiswa, dan lain sebagainya ini perlu juga diketahui oleh orang tua maba,” terangnya.

Sebab meski sudah dewasa, mahasiswa juga masih perlu kontrol agar rencana studi dapat berjalan baik dan lancar. “Orang tua perlu mengontrol dan mendampingi anaknya sendiri agar rencana studi dapat berjalan tepat waktu dan terarah sehingga mimpi dan cita-cita dapat diraih dengan baik dan sempurna,” ujarnya.

Kaprodi Manajemen UNM Instianti Elyana menyebut acara NKBO penting dilakukan untuk menjalin keharmonisan orang tua dan pihak kampus. “Orang tua sudah menitipkan generasi muda penerus bangsa pada kampus UNM untuk dibina dan dibimbing agar cita-cita dan mimpinya dapat tercapai,” katanya.

Maka dari itu, perlu adanya hubungan yang baik dan harmonis antara orang tua mahasiswa dan pihak kampus. Kegiatan NKBO membuka kesempatan itu sehingga sinergi akan terjalin sesuai visi yang diharapkan bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih pada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk menimba ilmu pengetahuan di kampus UNM. Semoga kepercayaan ini akan menjadi energi positif bagi civitas akademika UNM untuk terus berkembang dan sukses menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan,” kata Instianti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement