Kamis 16 Jun 2022 16:00 WIB

Ribuan Polisi Kawal Pertandingan Persib Bandung Lawan Persebaya 

Bonek Mania akan datang ke Kota Bandung melalui perjalanan kereta api. 

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.
Foto: Dok Humas Polri
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan polisi akan mengawal pertandingan Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Persebaya yang berlangsung Jumat (17/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Para petugas akan disebar di seluruh titik kawasan stadion.

"Kita siapkan ribuan (petugas) sama sejak awal," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/6/2022).

Pihaknya juga mengantisipasi kedatangan suporter Persebaya Bonek Mania yang akan datang menonton pertandingan tersebut. Pihaknya menyiapkan tenda untuk menyambut mereka.

"Selain mempersiapkan pam, juga mempersiapkan lokasi tempat bagi pendukung Persebaya tenda dua," katanya. Ia mengatakan pihaknya juga mengantisipasi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Disiapkan makan agar tidak timbul dampak lain dari kamtibmas," katanya.

Dia mengajak, para Bonek Mania tidak melakukan hal yang membuat gangguan. "Dengan adanya penyiapan makan, pendukung tidak akan melakukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas," katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Bonek Mania akan datang ke Kota Bandung melalui perjalanan kereta api. Mereka diperkirakan sampai ke Stasiun Kiaracondong pada pukul.19.30 Wib, Kamis (16/6/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement