Kamis 16 Jun 2022 12:18 WIB

DPW Nasdem Jabar Usulkan 4 Nama Ini Sebagai Capres 

Selain kapabilitas, keempat tokoh itu juga dinilai memiliki integritas yang baik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
etua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengungkapkan ada empat nama yang diusulkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
etua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengungkapkan ada empat nama yang diusulkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengungkapkan ada empat nama yang diusulkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat. Empat yang diusulkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Dari 27 DPD 4 nama yang akan kami sampaikan, nama-nama yang selama ini juga sudah berkembang seperti Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Andika, Pak Erick Thohir. Itu nama-nama yang DPD-DPD usulkan ke DPW Jabar," kata Saan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (15/6) malam.

Saan mengatakan usulan tersebut disampaikan DPW Nasdem Jawa Barat dalam rapat kerja wilayah pada 26 Mei 2022 lalu. Kata dia, proses pengusulan dilakukan secara terbuka dan spontan.

"Kami terbuka, dan juga dilakukan secar spontan, yang memang dalam pandangan mereka itu layak untuk jadi capres dan layak diusulkan di forum rakernas ini untuk disampaikan ke ketum," ujarnya.

Saan mengungkapkan, selain kapabilitas, keempat tokoh tersebut juga dinilai memiliki integritas yang baik. Secara akseptabilitas nama-nama tersebut juga diterima baik oleh publik.

"Mereka juga punya rekam jejak masing-masing yang dalam kacamata DPD sangat memadai," ucap wakil ketua Komisi II DPR itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement