Kamis 16 Jun 2022 06:09 WIB

Film Perjalanan Pertama, Pertemukan Dua Aktor Beda Generasi dan Negara

Dua aktor dua generasi dari dua negara bertemu di film Perjalanan Pertama.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Poster Film Perjalanan Pertama
Poster Film Perjalanan Pertama

VIVA – Film Perjalanan Pertama mempertemukan dua aktor utama dari dua negara, dan dari dua generasi. Mereka adalah aktor dari Indonesia, Muzakki Ramdhan dan aktor kawakan asal Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar.

Film Perjalanan Pertama berlatar belakang cerita keluarga, hubungan antara cucu dan kakeknya. Naik-turun hubungan mereka dikarenakan beberapa kejadian di masa lalu. 

“Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat bekerjasama dengan aktor legendaris dari Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar, dan yang satu laginya merupakan Rising star perfilman Indonesia, Muzzaki,” kata Arief Malinmudo, Sutradara Perjalanan Pertama.

Film Perjalanan pertama merupakan hasil kerjasama dua rumah produksi dari dua negara, Mahakarya Pictures bekerja sama dengan D Ayu Pictures dari Malaysia. Sebelumnya, Mahakarya Pictures telah merilis Surau dan Silek (201)  yang melakukan world tour screening, lalu Liam dan Laila (2018), yang diputar di dua Benua.

Selain dua aktor tersebut, film ini dibintangi oleh Andinda Thomas, Randy Pangalila, Gilang Dirga dan banyak lainnya. Perjalanan Pertama sudah melakukan World Premier di Moslem Film Festival Australis dan Asian Premier di JOGJA Netpac Asian Film Festival pada tahun 2021.

Arief berharap film ini bisa mempererat hubungan antara anggota keluarga. Ia melihat banyak pesan positif yang akan disampaikan dalam film tersebut.

“Harapannya film ini akan mengingatkan kita, kalau kita sebagai orang tua, kita tidak pernah bisa memilih bagian mana yang akan ditiru oleh anak cucu kita, dan kenangan dari cerita apa yang akan diingat oleh anak cucu kita nanti,” kata Arief.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement