Kamis 16 Jun 2022 04:52 WIB

Relawan Emak-emak Banten Komitmen Galang Dukungan untuk Ganjar

Relawan nilai Ganjar berpihak pada perempuan

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto: dok. istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Mak Ganjar Banten mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024. Relawan yang berasal dari 8 Kabupaten/Kotadi daerah yang terkenal dengan sebutan 'Tanah Jawara' ini menilai Ganjar peduli terhadap kaum perempuan.

Koordinator Mak Ganjar Provinsi Banten, Eni Saeni, mengatakan deklarasi dukungan kepada Ganjar tetap dilakukan meskipun mereka bukan berasal dari partai politik yang bisa memberikan 'tiket' untuk mencalonkan seseorang menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Meskipun, Eni menyatakan partai politik juga dipilih oleh rakyat terutama kaum perempuan karena jumlahnya lebih banyak dibanding laki-laki. Oleh karenanya, Eni menegaskan agar tidak meremehkan suara dukungan dari kaum Emak-emak.

"Meskipun kami bukan apa-apa, kami bukan parpol, kami lahir dari masyarakat, dari hati nurani. Melihat kedepan kepemimpinan kita yang harus sederhana, cerdas, peduli dan berjuang untuk rakyat, dan kami melihat itu dari sosok  Pak Ganjar," kata Eni dalam keterangan.

 

Menurutnya, Ganjar telah membuktikan kepeduliannya kepada rakyat terkhusus kepada kaum perempuan dengan berbagai kebijakan di Jateng, maupun dulu saat menjabat sebagai anggota DPR RI. Dia mencontohkan Ganjar telah merenovasi rumah tidak layak huni mencapai jutaan, melakukan promosi UMKM melalui Lapak Ganjar, bisa menangani Covid-19 dan banyak prestasi yang telah diakui.

Eni berkomitmen untuk terus menggalang dukungan untuk Ganjar dengan bergerak ke kab/kota yang ada di Banten. Ia akan membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat dan melakukan sosialisasi terkait sosok Ganjar.

Ketua Umum Mak Ganjar, Nining mengatakan bahwa deklarasi di Provinsi Banten ini dukung oleh masyarakat di berbagai provinsi lainnya dan di Banten merupakan yang ke delapan. Dia mengungkapkan, ke depan ada deklarasi lagi di provinsi lainnya dengan kemasan deklarasi yang berbeda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement