Rabu 15 Jun 2022 22:24 WIB

Amber Heard Bantah Didepak dari Aquaman 2

Amber Heard masih memiliki peran kecil di 'Aquaman 2'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Jason Momoa (kiri) dan Amber Heard dalam adegan film Aquaman.
Foto: Warner Bros. Pictures via AP
Jason Momoa (kiri) dan Amber Heard dalam adegan film Aquaman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Amber Heard membantah dirinya dikeluarkan dari jajaran pemeran film Aquaman 2. Kabar bahwa Heard hengkang dari film Warner Bros tersebut mencuat setelah sidang kasus pencemaran nama baiknya dengan Johnny Depp.

"Rumor terus berlanjut seperti sejak hari pertama, semua tidak akurat, tidak sensitif, dan sedikit gila," kata perwakilan Heard, seperti dikutip dari laman Fox News, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Dalam film Aquaman rilisan 2018, Heard memerankan tokoh Mera. Dia beradu akting dengan Jason Momoa, Dolph Lundgren, dan Willem Dafoe. Sekuel Aquaman 2 yang memiliki judul Aquaman and the Lost Kingdom rencananya tayang pada 2023.

Sumber orang dalam studio mengungkapkan bahwa Heard memang belum sepenuhnya dipangkas dari film. Dia masih memiliki peran yang sangat kecil. Warner Bros memutuskan untuk melakukan casting ulang usai screen test.

 

Meski begitu, perwakilan resmi Warner Bros belum menanggapi permintaan untuk berkomentar mengenai hal tersebut. Pernyataan studio sebelumnya diketahui lewat rekaman yang diputarkan pada saat persidangan.

Presiden DC Films di Warner Bros, Walter Hamada, dalam rekamannya mengatakan bahwa Heard dan Momoa bukan pasangan yang cocok. Pernyataan itu sebagai respons atas Heard yang mengatakan perannya di Aquaman 2 dikurangi karena sengketa dengan Depp.

Hamada membantah apa yang disampaikan Heard pada pernyataan yang direkam pada 15 Maret 2022. Menurut dia, berkurangnya peran Heard disebabkan kurangnya chemistry antara sang aktris dengan Jason Momoa.

"Saya pikir secara editorial mereka dapat membuat hubungan itu berhasil di film pertama, tetapi ada kekhawatiran bahwa itu membutuhkan waktu yang lama. Banyak usaha untuk sampai ke sana," ujar Hamada.

Ada penundaan pembuatan ulang bagian Mera dalam Aquaman 2 dan diskusi untuk mengganti Heard dengan aktris yang memiliki lebih banyak chemistry dengan Momoa. Namun, studio memutuskan untuk melanjutkan dengan Heard.

Pada kesempatan itu, Hamada juga menginformasikan bahwa Aquaman 2 dimaksudkan lebih menekankan relasi antara Momoa dan karakter yang diperankan oleh aktor Patrick Wilson. Bagian Mera memang tidak dibuat besar.

Kehadiran Hamada merupakan permintaan dari tim hukum Johnny Depp sebagai saksi bantahan untuk melemahkan klaim Heard. Heard menyebut bahwa perannya di Aquaman 2 dikurangi gara-gara Depp yang merupakan mantan suaminya.

Sang aktris menduga Depp dan pengacaranya bersekongkol mencemarkan nama baiknya dalam serangkaian pernyataan yang dibuat kepada pers. Heard kalah dalam sidang dan harus membayar 10,35 juta dolar AS (Rp 152 miliar).

Akan tetapi, dia mendapat ganti rugi dua juta dolar AS (setara dengan Rp 29,52 miliar) dalam gugatan baliknya. Alasannya, juri pengadilan menemukan bahwa Depp memfitnah Heard melalui pengacaranya.

Hingga kini, Heard bersikeras dengan pendirian serta kesaksiannya di persidangan. Heard mengatakan kasus itu adalah tentang kebebasan untuk menyampaikan kebenaran di hadapan pihak "berkuasa".

Dia menyayangkan persidangan disiarkan langsung di jaringan yang tak terhitung jumlahnya. Heard menuding media sosial mengacaukan prosesnya. Dia merasa sisi kemanusiaannya tercederai karena itu.

"Saya melihat ruang sidang yang penuh dengan penggemar Kapten Jack Sparrow yang vokal dan penuh semangat. Ini adalah hal yang paling memalukan dan mengerikan yang pernah saya alami," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement