Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Usai Pengumuman Hiatus, V BTS Tulis Surat Emosional untuk ARMY

Rabu 15 Jun 2022 14:02 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Personel BTS V mengatakan V, BTS dan ARMY terhubungkan oleh benang ungu.

Personel BTS V mengatakan V, BTS dan ARMY terhubungkan oleh benang ungu.

Foto: EPA
BTS akan hiatus tanpa batas waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Anggota BTS, V, muncul di media sosial Weverse untuk menyapa penggemar. Dia menulis surat tulus dan sentimental kepada penggemar BTS, ARMY, tentang keputusan grup tersebut untuk hiatus.

"Kami bahagia. Meskipun kami bertujuh berbeda dalam hal yang kami suka dan tidak suka, bersama dengan kepribadian kami, pemikiran kami tentang ARMY adalah sama dan itulah mengapa kami melakukan 'RUN! BTS'," kata penyanyi bernama lahir Kim Tae-hyung itu, dilansir Korea Boo, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

V berbagi bahwa selama perjalanan bab pertama BTS, ada saat-saat bahagia dan sulit baginya. "Selama 10 tahun terakhir, saya takut karena selalu harus naik, dan selalu harus menyerahkan diri untuk tim, dan di balik kebahagiaan itu selalu ada momen-momen yang melelahkan dan sulit," ujar penyanyi kelahiran 30 Desember 1995 itu.

Keputusan tersebut pada akhirnya datang dari keinginan BTS untuk memperkuat diri mereka sebagai individu. Mereka berharap dapat meningkatkan kesatuan sebagai sebuah grup dalam jangka panjang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA