Selasa 14 Jun 2022 22:50 WIB

Wujudkan Internet Kecepatan 1:1, MyRepublic Targetkan Ini

Rasio kecepatan simetris ini memberikan kemudahan untuk beraktivitas daring.

Jaringan internet (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
Jaringan internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MyRepublic berinovasi dengan menghadirkan rasio kecepatan upload download 1:1 sebagai bagian dari komitmen berinovasi memberikan layanan internet terbaik bagi keluarga Indonesia. Rasio kecepatan simetris ini memberikan kemudahan untuk beraktivitas daring yang memerlukan kecepatan upload tinggi seperti transfer file, video-conferencing, video-broadcasting dan lainnya.

Dengan kecepatan simetris 1:1, kini masyarakat bisa merasakan kecepatan upload yang sama dengan kecepatan download. Sebagai ilustrasi, jika berlangganan internet 50 Mbps dengan rasio 1:2, waktu yang diperlukan untuk mengirim/upload file sebesar 500 MB adalah 2 menit 40 detik. Kini dengan rasio 1:1 hanya membutuhkan waktu 1 menit 20 detik.

“MyRepublic berharap dengan peningkatan rasio kecepatan upload download menjadi 1:1, masyarakat mendapatkan pengalaman berinternet yang nyaman dengan kecepatan upload yang simetris dengan download. Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan upload yang cepat untuk beraktivitas online seperti meeting online, upload file, bahkan menayangkan sesi live/streaming. Kecepatan upload yang tinggi sudah menjadi kebutuhan digital saat ini dan MyRepublic siap menjadi solusi,” ujar Chief of Technology MyRepublic, Hendra Gunawan di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

photo
Kecepatan internet 1:1 - (Dok. Web)

Ia menjelaskan, MyRepublic sebagai salah satu penyedia layanan internet dan tv kabel yang merupakan bagian dari Sinarmas Group, kini sudah berdomisili di 14 kota besar yaitu Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya, Bandung, Bali dan Makassar.

"MyRepublic terus mengembangkan area coverage dan berencana untuk membuka cabang baru di Pekanbaru, Lampung, dan Serang," kata dia.

Ia menambahkan, koneksi internet MyRepublic juga tercatat memiliki latency yang paling rendah diantara provider lainnya berdasarkan pengukuran dari speedtest Ookla dan berada di peringkat 1 untuk download menurut statistik di website Steam dan Netflix.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement