Selasa 14 Jun 2022 20:47 WIB

Chelsea Terdepan Dapatkan Matthijs de Ligt dari Juventus

Tersiar kabar De Ligt menolak berkomitmen terkait masa depannya di Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs de Ligt dari Juventus. Chelsea mengincar Matthijs de Ligt pada bursa transfer 2022.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Matthijs de Ligt dari Juventus. Chelsea mengincar Matthijs de Ligt pada bursa transfer 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tiga klub raksasa Liga Primer Inggris Chelsea, Manchester United (MU), dan Liverpool tengah bersaing untuk mengamankan tanda tangan bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt, pada jendela transfer musim panas. Kontrak pemain asal Belanda itu bersama Juve akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Manajemen i Bianconeri sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang masa kerja si pemain di Stadion Allianz, Turin. Tersiar kabar bahwa De Ligt menolak untuk berkomitmen terkait masa depannya dengan klub dan mengungkapkan belum ada kesepakatan lanjutan antara ia dengan manajemen Juve.

Baca Juga

Alhasil, banyak klub papan atas Eropa seperti Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United (MU), dan Chelsea terus mengamati situasi sang pemain dengan klubnya.

Sementara itu dikutip Football Italia, Selasa (14/6/2022), Chelsea menjadikan De Ligt sebagai target utama. Chelsea butuh untuk mendapatkan bek tengah baru lantaran kehilangan Antonio Rudiger ke Real Madrid pun Andreas Christensen.

Juventus belum menerima tawaran apapun sejauh ini, tetapi mungkin mempertimbangkan untuk menjual De Ligt di musim panas, jika bek tengah tersebut menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Jika Juve mempertahankannya selama satu tahun lagi, maka label harga De Ligt akan turun pada 2023, dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya di klub asal Piedmont, Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement