Selasa 14 Jun 2022 19:47 WIB

Ladeni Jerman, Timnas Italia Andalkan Striker 18 Tahun

Italia yang sedang krisis sosok striker mempercayai pemain 18 tahun itu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda timnas Italia Wilfried Gnonto (kanan). Italia yang sedang krisis sosok striker mempercayai pemain 18 tahun itu untuk bersaing di UEFA Nations League..
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Pemain muda timnas Italia Wilfried Gnonto (kanan). Italia yang sedang krisis sosok striker mempercayai pemain 18 tahun itu untuk bersaing di UEFA Nations League..

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN -- Partai klasik bakal tersaji pada lanjutan Grup A3 UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan timnas Italia melawan Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Pelatih Italia Roberto Mancini diklaim bakal mencoba peruntungannya dengan memainkan penyerang Wilfried Gnonto sebagai ujung tombak Gli Azzurri.

Pertandingan nanti akan sangat krusial bagi Italia maupun Jerman. Sebab keduanya harus bisa meraih poin penuh jika ingin melangkah ke semifinal UEFA Nations League.

Baca Juga

Kampiun Piala Eropa 2021, Italia, saat ini berada di posisi puncak dengan mengemas lima poin hasil dari satu kemenangan dan dua seri. Sedangkan peringkat kedua diisi oleh Hungaria dengan empat poin, pun Jerman duduk di posisi ketiga mengemas tiga poin diikuti oleh Inggris sebagai juru kunci.

Italia yang sedang krisis sosok penyerang tengah mempercayai pemain berusia 18 tahun, Wilfried Gnonto. Ia pemain asli akademi Inter Milan yang kini memperkuat tim Swiss, FC Zurich.

Gnonto nantinya akan bermitra dengan Giacomo Raspadori serta Matteo Politano. Sementara bek tengah Italia akan diisi oleh Alessandro Bastoni serta Gianluca Mancini.

Adapun Manuel Locatelli, Bryan Cristante, serta Nicolo Barella kembali bermain sebagai pemain tengah.

Berikut susunan pemain Italia Vs Jerman dikutip Football Italia, Selasa (14/6/2022).

Jerman (4-2-3-1)

Pemain: Neuer; Klosterman, Sule, Ruediger, Henrichs; Kimmich, Gundogan; Hofmann, Muller, Sane; Havertz

Italia (4-3-3)

Pemain: Donnarumma; Calabria, Mancini, Bastoni, Spinazzola; Barella, Cristante, Locatelli; Politano, Raspadori, Gnonto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement