Selasa 14 Jun 2022 17:03 WIB

Polisi Kantongi Identitas Perampok Minimarket Bersenjata Api di Jaktim

Pelaku diduga merupakan perampok yang disama di Jalan Otista Raya.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur telah mengantongi identitas pelaku perampokan minimarket bersenjata api di Cipayung, Jakarta Timur yang terjadi pada Selasa (7/6). Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komsaris Besar Polisi Ahsanul Muqaffi mengatakan bahwa para pelaku diduga merupakan kelompok yang sama dengan kasus perampokan minimarket di Jalan Otista Raya, Jatinegara pada Jumat (3/6).

"(Pelaku) Orang yang sama," kata Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga

Saat ini, Ahsanul menuturkan pihaknya masih memburu para pelaku perampokan minimarket tersebut."Lagi saya kejar pelakunya, karena sudah ditemukan identitasnya, doakan segera tertangkap," ujar Ahsanul.

Adapun modus yang digunakan pelaku saat beraksi di dua minimarket tersebut dengan cara membeli barang. Kemudian, saat kondisi sepi, salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah kasir.

Sementara itu, satu pelaku lainnya menyiram bensin ke karyawan minimarket yang berjaga. Saat petugas kasir terpojok, pelaku kemudian dengan leluasa mencuri uang yang tersimpan di meja kasir.

Pelaku menggasak uang tunai Rp4,1 juta dari laci kasir minimarket di Cipayung. Sementara untuk aksi perampokan minimarket di Jalan Otista Raya, Bicara Cina, Jatinegara, pelaku membawa kabur uang tunai Rp4 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement