Selasa 14 Jun 2022 16:17 WIB

Ini Alasan Modric Favoritkan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Magis Lionel Messi di lini depan timnas Argentina tak kunjung padam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina Lionel Messi saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Bintang Kroasia Luka Modric menjagokan Messi dan Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: EPA-EFE/Villar Lopez
Bintang timnas Argentina Lionel Messi saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Bintang Kroasia Luka Modric menjagokan Messi dan Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Kapten timnas Kroasia Luka Modric tak menutup kekagumannya dengan bintang timnas Argentina Lionel Messi. Ia bahkan mengeklaim, La Albiceleste sebagai favorit untuk kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar. Terlebih, magis La Pulga, julukan Messi, di lini depan yang tak kunjung padam.

"Kami bermain melawan Argentina di Piala Dunia terakhir dan kami menang. Apa yang saya lihat sekarang mereka adalah tim yang sangat kompak dan bagus," kata Modric menjelaskan dilansir Sportskeeda, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga

Albiceleste, julukan timnas Argentina, mengincar 'hadiah utama' setelah memenangkan dua trofi bergengsi Copa America dan Finissima. Skuad besutan Lionel Scaloni pun diklaim telah bersiap dengan baik untuk pertunjukan Piala Dunia Qatar.

Argentina tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan melaju melalui kualifikasi Piala Dunia tanpa terkalahkan bersama Brasil yang finis di peringkat pertama kualifikasi Zona CONMEBOL.

Modric yang melihat penampilan superior Argentina menyebut, telah meningkat dan memiliki tekad yang besar dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu, pesepak bola 36 tahun itu percaya skuad Tango tentu bakal menyulitkan setiap tim pesaing. The White and Sky Blues telah meningkat pesat sejak Piala Dunia 2018 Rusia empat tahun lalu.

"Mereka menciptakan grup yang sangat kuat dengan Lionel Messi berada di ujung tombak, yang merupakan pemain berbeda," sambung pemain yang memperkuat Real Madrid.

Pernah terlibat persaingan sengit dengan Messi pada level domestik La Liga Spanyol, Modric pun mengakui kehebatan yang dimiliki pemilik nomor punggung 10 tersebut.

"Memiliki Messi, mereka selalu menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia," sambung pemilik satu gelar pemain terbaik dunia Bola Emas (Ballon d'Or).

Messi akan berusia 35 tahun pada beberapa pekan ke depan, sekaligus membuat Piala Dunia Qatar mungkin menjadi yang terakhir dalam kariernya bersama Argentina.

Adapun Kroasia tergabung di Grup F Piala Dunia 2022 bersama timnas Belgia, Kanada, dan Maroko. Sedangkan Argentina terbilang berada di grup yang cukup mudah, Grup F, bersaing melawan Arab Saudi, Meksiko, serta Polandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement