Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Kukuhkan 1160 Wisudawan, UEU Dorong Peran Alumni bagi Almamater

Selasa 14 Jun 2022 14:56 WIB

Red: Hiru Muhammad

Peran alumni sangat dibutuhkan perguruan tinggi dalam meningkatkan kiprahnya di masyarakat,. Tampak wisuda para sarjana yang dilakukan kampus Universitas Esa Unggul Jakarta, beberapa waktu lalu

Peran alumni sangat dibutuhkan perguruan tinggi dalam meningkatkan kiprahnya di masyarakat,. Tampak wisuda para sarjana yang dilakukan kampus Universitas Esa Unggul Jakarta, beberapa waktu lalu

Foto: istimewa
Kolaborasi dengan para alumni akan memberikan nilai lebih bagi perguruan tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menghasilkan lulusan sarjana menjadi salah satu karya kebanggan bagi sebuah perguruan tinggi.  Mereka yang telah lulus sarjana menjadi alumni yang akan mengukir karier dan reputasi di bidang masing-masing yang mengharumkan nama almamater. 

Karena itu keberhasilan sebuah perguruan tinggi tidak ditentukan dari karya ilmiah saja, melainkan kolaborasi dengan para alumninya. "Terus bekarya, peningkatan reputasi universitas tidak hanya dilakukan institusi saja, melainkan adanya peran para alumni," kata Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA dalam keterangan tertulisnya Selasa (14/6/2022).

Baca Juga

Para alumni dapat berprestasi, membuktikan ketrampilannya di tempatnya berkarya. Pengalamannya bekerja akan memiliki nilai lebih apabila dapat dikolaborasikan dengan almamaternya tempat menimba ilmu. Harapan itu disampaikan Arief di hadapan 1160 para wisudawan lulusan Program Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 beberapa waktu lalu. Wisuda tersebut dilakukan secara off line untuk kali pertama, seiring dengan melandainya wabah Covid-19. Wisuda dilaksanakan sebanyak 4 sesi selama 2 Hari dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pimpinan universitas juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan orang tua yang telah melewati proses panjang dalam meraih pendidikan di perguruan tinggi. "Teruslah berkarya di bidang apapun setelah diwisuda, agar dapat memberi manfaat bagi bangsa dan negara," kata Arief. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA