Selasa 14 Jun 2022 08:57 WIB

Kalahkan Parasite, The Outlaws 2 Jadi Film Bioskop Terlaris di Korea Bulan Mei

Film The Outlaws 2 Jadi Film Bioskop Terlaris di Korea Bulan Mei

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
The Outlaws 2
The Outlaws 2

VIVA – Belum genap satu bulan sejak tanggal perilisannya, film Korea Selatan, The Outlaws 2 atau yang dikenal dengan The Roundup telah mencetak rekor dengan mengalahkan beberapa film legendaris di box office Korea.

Dilansir Soompi, Dewan Film Korea melaporkan pada 12 Juni 2022 bahwa The Outlaws 2 telah mencatat total 10.503.886 penonton di bioskop dan menempati posisi pertama di box office untuk akhir pekan keempat secara berturut-turut.

The Outlaws 2 ini telah mengalahkan rekor milik "Parasite" dengan 10.313.201 jumlah penonton dan memenangkan penghargaan sebagai film terlaris di 2019. Setelah mengalahkan rekor tersebut, kini The Outlaws 2 secara resmi menjadi film terlaris di bulan Mei sepanjang sejarah box office Korea.

Termasuk film internasional, hanya 28 film yang pernah melampaui 10 juta penonton bioskop di box office Korea Selatan dan hanya 20 film Korea yang pernah mencapai tonggak sejarah tersebut.

Parasite menjadi film terakhir yang mencapai prestasi itu sebelum The Outlaws menjadi menjadi yang ke-20 akhir pekan ini. The Outlaws 2 adalah film sekuel dari film The Outlaws pada 2017.

Film action yang diperankan oleh Ma Dong Seok itu bercerita tentang divisi kejahatan dan kekerasan kepolisian yang harus mengejar sekelompok penjahat baru yang sangat kuat.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement