Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Polda Sumbar Permudah Layanan bagi Penyandang Disabilitas

Selasa 14 Jun 2022 07:53 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Satake Bayu Setianto

Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Satake Bayu Setianto

Foto: Republika/Febrian Fachri
Akses khusus penyandang disabilitas seperti jalur dan lokasi parkir sudah disiapkan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mempermudah pelayanan bagi penyandang disabilitas yang ada di daerah ini dengan memberikan akses khusus bagi mereka untuk mendapatkan layanan. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, di Padang, Senin (13/6/2022) mengatakan langkah awal yang dilakukan yaitu menyiapkan akses khusus bagi penyandang disabilitas. Mulai dari jalur dan lokasi parkir khusus yang berada di samping Kantor SPKT Polda Sumbar.

"Langkah ini diambil untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat dan untuk kelompok disabilitas, rentan dan kebutuhan khusus berupa tempat lokasi parkir dan jalur untuk penyandang disabilitas," kata dia.

Baca Juga

Menurut dia, untuk parkir khusus disabilitas terletak di area parkir mobil yang berada di samping ruang SPKT. Dan jalur disabilitas berada di depan halaman Mapolda Sumbar yang langsung ke resepsionis Mapolda Sumbar.

Ia mengatakan lokasi parkir dan jalur untuk disabilitas yang baru dibuat tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di Polda Sumbar. "Sesuai instruksi Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda, Polda Sumbar kini menyediakan fasilitas untuk saudara kita yang berkebutuhan khusus (disabilitas)," katanya lagi.

Dia menyebut, area parkir itu sedang dibangun. Sedangkan jalur untuk disabilitas telah dibuat beberapa waktu lalu. Selain di Polda Sumbar, katanya pula, fasilitas untuk masyarakat disabilitas ini juga akan dibangun di tiap-tiap polres pada jajaran Polda Sumbar. "Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," kata dia lagi.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA