Senin 13 Jun 2022 22:28 WIB

Dua Pemain Andalan Barito Absen Hadapi Rans Cilegon FC

Pelatih Barito Putra Dejan Antonic enggan mengambil risiko menurunkan dua pemain itu.

Pelatih Barito Putra, Dejan Antonic.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Barito Putra, Dejan Antonic.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Dua pemain andalan Barito Putra, Rizky Pora dan Budi Raharjo, absen pada laga pembuka Grup B Piala Presiden 2022 melawan Rans Cilegon FC, di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (14/6/2022). Rizky adalah penyerang andalan tim Laskar Antasari dan pernah tergabung dalam timnas Indonesia, sementara Budi adalah penjaga gawang baru yang direkrut dari PSCS Cilacap.

Pelatih Barito Putra Dejan Antonic enggan mengambil risiko menurunkan dua pemain yang tengah cedera dan masih dalam tahap pemulihan itu.

Baca Juga

"Kondisi dua pemain tersebut masih fifty-fifty dan saya tidak mau mengambil risiko memaksakan untuk bermain, karena bisa jadi cederanya bertambah parah," kata Dejan Antonic dalam keterangan pers di Stadion Segiri Samarinda, Senin (13/6/2022).

Dejan membawa 30 pemain yang beberapa di antaranya pemain muda yang membutuhkan kesempatan bermain untuk mengasah keterampilan dan kemampuan.

"Turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang evaluasi kami yang baru menjalani persiapan kurang lebih dua pekan, kami berharap para pemain bisa memanfaatkan pertandingan dengan maksimal," kata Dejan.

Dejan menyebut laga melawan Rans Cilegon sebagai pertandingan penting karena membuka jalan menuju babak selanjutnya. "Kami tetap menganggap Rans tim yang kuat karena mereka juga punya pemain seperti Sandi Sute dan Cristian Gonzales yang sudah malang melintang di kancah sepak bola nasional," jelas Dejan.

Sementara itu, pemain Barito Putra Bayu Pradana mengaku akan berjuang maksimal memghadapi Rans. "Kami akan berjuang dengan optimal karena kami juga ingin hasil terbaik berupa kemenangan," tegas Bayu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement