Senin 13 Jun 2022 21:15 WIB

Digoda Chelsea, Kimpembe Minta Kejelasan ke Manajemen PSG

Chelsea sedang mencari calon pengganti Antonio Rudiger dan Andres Christensen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek PSG dan timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Chelsea dikabarkan berminat meminang Kimpembe.
Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Bek PSG dan timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Chelsea dikabarkan berminat meminang Kimpembe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Presnel Kimpembe dikabarkan masuk dalam radar Chelsea sebagai calon pengganti Antonio Rudiger di skuad the Blues pada musim depan. Bek tengah asal Prancis itu pun sempat mengirimkan sinyal soal rencana mengevaluasi kontraknya bersama Les Parissiens.

Kimpembe masih terikat kontrak bersama Les Parissiens hingga 2024 mendatang. Namun, dengan berbagai perubahan di jajaran direksi PSG, termasuk dengan masuknya Luis Campos sebagai pengganti Leonardo di kursi Direktur Olahraga Les Parissiens, Kimpembe merasa perlu untuk melakukan pembicaraan dengan manajemen klub.

Baca Juga

Bek tengah berusia 26 tahun itu menyebut, pembicaraan itu bukan semata-mata soal negosiasi perpanjangan kontrak, melainkan soal peran yang akan dilakoninya di tim utama Les Parissien pada musim depan. Kimpembe agaknya merujuk pada jaminan kesempatan tampil secara reguler pada musim depan.

''Saya sudah bergabung bersama klub ini sejak berusia sekitar sembilan atau 10 tahun. Jadi, rasanya sah-sah saja untuk mengetahui dan meminta kejelasan dari klub soal rencana masa depan serta peran apa yang akan diberikan kepada saya,'' ujar Kimpembe seperti dilansir Sports Keeda, Senin (13/6/2022).

Pernyataan Kimpembe ini akhirnya kian memanaskan rumor ketertarikan Chelsea terhadap jebolan akademi sepak bola PSG tersebut. Sebelumnya, Kimpembe dilaporkan sempat masuk dalam radar the Blues yang tengah mencari bek tengah anyar menyusul kepergian Antonio Rudiger dan Andres Christensen.

Terlebih, Kimpembe merupakan salah satu penggawa andalan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, saat masih menukangi PSG pada 2018 hingga 2020 silam. Pelatih asal Jerman itu pun dikabarkan membuka kemungkinan untuk kembali bekerja sama dengan Kimpembe dengan merekrutnya ke Chelsea.

Tidak hanya itu, Thiago Silva, yang hijrah dari PSG ke Chelsea pada 2020, juga disebut-sebut berusaha membujuk mantan rekan setimnya itu untuk hijrah ke kampiun Liga Champions musim 2020/2021 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement