Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Polres Sumedang Mulai Gelar Operasi Patuh Lodaya 2022

Selasa 14 Jun 2022 04:02 WIB

Rep: djoko suceno/ Red: Hiru Muhammad

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prastetyo saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2022 di Mapolrea Sumedang

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prastetyo saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2022 di Mapolrea Sumedang

Foto: humas polres sumedang
Tujuan operasi itu untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG--Mulai Senin (13/6/2022) Polres Sumedang menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022. Dimulainya operasi lalu lintas ini ditandangi dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2022 di Lapangan Mapolres Sumedang. Apel tersebur dipimpin Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo.

Kasi Humas Polrwa Sumedang, AKP Dedi Juhana, dalam siaran persnya mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2022 dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai 13 hingga 26 Juni mendatang. Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo selaku pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa sasaran Ops Patuh Lodaya 2022 yaitu menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

Baca Juga

Kapolres menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan operasi tersebut untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. “Kecelakaan lalu lintas mayoritas diawali dengan adanya pelanggaran serta adanya kelalaian dari pengemudi kendaraan," kata dia dalam sambutannya.

Menurut Eko, Ops Patuh Lodaya 2022  mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola gakkum lantas secara elektronik, etle statis, dan mobile. Ia berpesan anggota yang bertugas  di lapangan mengedepankan sisi humanis dalam bertindak. Sehingga, kata dia, dapat menciptakan masyarakat yang patuh dalam berlalu lintas sekaligus bisa menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA