Senin 13 Jun 2022 20:54 WIB

Umuh Bertanggung Jawab Atas Hasil yang Diraih Persib Bandung

Persib Bandung masih memiliki harapan untuk menjadi juara grup.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meraih hasil minor dari Bali United di laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. Skor 1-1 berakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (12/6/2022).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengaku bertanggung jawab atas hasil tersebut. Pria yang sempat menjabat sebagai manajer tim ini mengakui Persib masih memiliki harapan untuk menjadi juara grup.

Baca Juga

"Walaupun Persib kalah pun saya masih bisa menjaga Bobotoh, saya bertanggung jawab, Alhamdulillah 1-1, itu bersyukur bisa Persib draw," kata Umuh, Senin (13/6/2022).

Umuh mengakui pertandingan tersebut bukanlah patokan untuk hasil akhir nanti. Mengingat masih ada dua pertandingan yang tersisa melawan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

"Masih ada harapan, mudah-mudahan dengan Surabaya bisa menang dan Bhayangkara bisa menang, maka poin penuh, harapannya bisa juara grup," kata Umuh.

Umuh mengakui masih ada evaluasi yang harus dibenahi dari tim asuhan Robert Rene Alberts. Untuk itu, dengan ada waktu persiapan ini harus dimanfaatkan lebih baik lagi.

Di sisi lain, Umuh turut mengomentari bagaimana penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai kandang Grup C. Tingginya animo membuat terjadi penumpukkan penonton dan flare yang sengaja diselundupkan.

"Imbauan Bobotoh, nanti takutnya dihukum, ini akan kena sanksi, apa boleh buat karena memang keadaannya seperti itu," jelas Umuh. "Harapannya ke depan bisa lebih tertib, Bobotoh harus mengamankan orang-orang itu, saya yakinlah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement