Senin 13 Jun 2022 20:45 WIB

Rombongan Pertama Jamaah Haji Turkiye Tiba di Arab Saudi

Rombongan pertama jamaah haji Turki tiba di Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Jamaah Haji Turki (ilustrasi)
Foto: today zaman
Jamaah Haji Turki (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kelompok pertama jamaah haji asal Türkiye telah tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Sebanyak 290 peziarah Turki dilaporkan tiba di Makkah pada Ahad (12/6/2022) malam.

Dilansir di Anadolu Agency, Senin (13/6/2022), Konsul Jenderal Turki di Jeddah, Mete Zaimoglu, menyampaikan sangat menghargai layanan yang diberikan oleh otoritas Saudi kepada rekan senegaranya.

Baca Juga

Sebelumnya, Otoritas Saudi mengumumkan peningkatan jumlah orang yang diizinkan melakukan haji tahun ini. Dua tahun sebelumnya, ibadah haji dilakukan terbatas untuk jamaah domestik karena pandemi Covid-19.

Perjalanan ziarah ke situs paling suci Islam, Ka'bah di kota Makkah, yang disebut dengan ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam.

Seorang umat beriman diwajibkan untuk melakukan ibadah haji setidaknya satu kali dalam hidup, jika mereka dalam kondisi mampu.

Arab Saudi telah membatasi pelaksanaan haji untuk jamaah haji domestik selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19. Sebanyak 60.000 jamaah melakukan ibadah haji, dibandingkan dengan sekitar 2,5 juta pada tahun pra-pandemi 2019. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement