Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yumna safitri

Tutorial Singkat Cara Pasang Konfigurasi Emulator ePSXe Untuk Server Android

Teknologi | Monday, 13 Jun 2022, 18:13 WIB

Harvest Moon merupakan salah satu game terfavorit pada zaman generai 90-an yang dikenang hingga kini. Gameplay pada versi androidnya terbilang mirip dnegan gameplay versi Play Stationnya.

Penguna tetap menjalankan tugas sehari-hari sama dengan rutinitas yang terdapat pada PS 1. Perbedaannya adalah pada versi android ini menggunakan layar sentuh. Ketika pertama kali bermain game ini, pemain akan diarahkan untuk membuat nama, menentukan hari ulang tahun, menentukan gender, dan sebagainya.

Kemudian, pemain akan masuk dan story pun dimulai. Pada story awal, game ini akan menceritakan bahwa pemain datang ke rumah kakeknya di pedesaan untuk merawat kebun milik kakeknya.

Kemudian pemain akan diberikan banyak arahan mengenai bagaimana cara merawat kebun, cara bertani, bersosialisasi dengan penduduk, cara menggerakkan karakter, hingga diberikan informasi mengenai tempat-tempat yang dapat dikunjungi.

Setelah itu, pengguna akan diajak untuk membersihkan rumput yang ada oleh karakter dengan nama Rowan. Ketika pemain masuk ke dalam farm mode, pemain hanya cukup menekan satu kali di area mana saja yang dapat dijangkau.

Area yang dapat dijangkau tersebut akan menampilkan ico kotak berwarna hijau. Pemain tidak hanya membeeskan rumput, pemain juga harus mencangkul tanah, menabur bibit, hingga menyiramnya.

1. Ketuk file Emulator ePSXe_2.0.14.apk yang sudah diunduh tadi. Perangkat akan otomatis menginstall nya.

2. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi ePSXe_2.0.14 tersebut.

3. Pilih “Jalankan Bios” dan klik allow atau izinkan.

4. Lalu, pilih lagi “Jalankan Bios”. Emulator akan mencari BIOS yang telah diunduh secara otomatis.

5. BIOS berhasil ditemukan jika muncul pesan “Bios telah dikonfigurasi”. Lalu klik OK.

6. Klik “Jalankan BIOS” untuk mengecek apakah BIOS sudah terinstal dan terkonfigurasi. Jika BIOS sudah terinstall dan terkonfigurasi dengan baik akan tampil seperti pada gambar di bawah ini dan emulator sudah siap untuk digunakan.

7. Selanjutnya keluar dari halaman tersebut.

Link Download + Cara Pasang >>> KLIK DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image