Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

IT PLN Berikan Beasiswa Gratis Biaya Kuliah Sampai Lulus

Senin 13 Jun 2022 17:54 WIB

Red: Gita Amanda

Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN memberikan beasiswa full sampai lulus.

Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN memberikan beasiswa full sampai lulus.

Foto: PLN
Penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100 persen selama studi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Teknologi PLN (IT PLN) yang tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi (Aperti) BUMN memberikan beasiswa full sampai lulus. Pembukaan beasiswa penuh ini mengikuti dibukanya beasiswa Aperti BUMN tahun 2022 untuk putra dan putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Ketua Aperti BUMN, Prof Adiwijaya menyampaikan bahwa pada tahun ini pihaknya kembali memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik bangsa. “Beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA/SMK tahun 2021 atau tahun 2022 yang berminat mengikuti perkuliahan jenjang S1/Diploma pada salah satu dari delapan perguruan tinggi di bawah Aperti BUMN,” ujar Adiwijaya, saat launching program beasiswa yang berlangsung secara daring.

Baca Juga

Nantinya penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100 persen selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilihnya.

Sementara itu, Rektor Institut Teknologi PLN (IT PLN) Prof Iwa Garniwa mengatakan Institut Teknologi PLN (IT PLN) memberikan kuliah gratis buat kamu yang berhasil mendapatkan beasiswa Aperti BUMN. Kesempatan terbuka buat siapa saja yang memenuhi ketentuan Aperti BUMN dan IT PLN. "Beasiswa ini diberikan untuk siswa berprestasi se-Indonesia berupa biaya pendidikan full scholarship," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa masih banyak jalur beasiswa yang bisa didapatkan oleh para calon mahasiswa IT PLN. "Sebetulnya kami bukan hanya dengan Aperti tetapi kami juga ada beasiswa macem-macem, ada juga yang full sama seperti Aperti ini, ada beberapa banyak hal yang kami sampaikan untuk beasiswa ini jadi bukan hanya yang Aperti," tambahnya.

"Kami memberikan kesempatan kepada siapapun untuk belajar di kami (IT PLN) dan tentunya bahwa kami mempunyai pendidikan masing masing, jadi anak anak siswa bisa melihat bahwa aperti BUMN ini merupakan salah satu pilihan barangkali pilihan kefokusan siswa ingin masuk kemana, seperti IT PLN yaitu berfokus pada pelistrikan, jadi tujuannya adalah Memberikan kesempatan siswa untuk sekolah ditempat kami," pungkasnya.

Pada program beasiswa ini ada delapan perguruan tinggi yang terlibat dan berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Kedelapan perguruan tinggi tersebut adalah Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya).

Kemudian Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITT Jakarta) serta Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) (dh/STIMLOG dan Poltekpos). Bagi yang ingin kuliah gratis di Institut Teknologi PLN lewat beasiswa Aperti BUMN, bisa segera login dan melakukan pendaftaran. Link pendaftaran dan info detail bisa klik di http://infopmb.itpln.ac.id.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA