Senin 13 Jun 2022 16:53 WIB

Gandeng Karita, UMP Gelar Seminar Nasional 'Personal Branding'

Era disruptif digital sangat berdampak pada generasi Z.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Seminar Nasional Personal Branding UMP.
Foto: Dokumen
Seminar Nasional Personal Branding UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Islamic Student Business Incubator (ISBI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerja sama dengan Karita Purwokerto menggelar seminar nasional bertajuk Personal Branding in Social Media to Enter Professional World di Aula AK Anshori UMP.

Penanggung jawab kegiatan Yudhistira Pradhipta Aryoko mengatakan personal branding merupakan hal penting yang bertujuan untuk menampilkan citra diri pada sosial media.

"Personal branding intinya strategi di mana kita membentuk citra diri sendiri, sehingga orang lain dapat menilai dari prestasi atau apa yang kita tampilkan di sosial media,” kata Yudhistira, Senin (13/6/2022).

Ia mengatakan sosial media sangat berguna untuk intrapreneur dan entrepreneur. Seminar bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara melakukan personal branding di sosial media. “Belajar dengan kerangka positif untuk menarik pengunjung melihat konten yang kita buat,” jelasnya.

Manager Business Development Karita, Monika Kusuma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian Karita Empowering Youth 2022.

"Karita Empowering Youth berangkat dari keresahan kami atas era disruptif digital yang sangat berdampak pada generasi Z. Dengan adanya program Karita Empowering Youth akan menambah informasi yang mudah diterima teman-teman semua," ujar dia.

Monika berharap kepada peserta seminar setelah mengikuti seminar ini menjadikan lebih berdaya membuat personal branding.

"Saya berharap teman-teman, setelah pulang dari sini  semua merasa lebih berdaya, merasa ter-empowering untuk membuat personal brand-nya sendiri," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement