Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pelatih Madura United Siap Hadapi Borneo FC di Piala Presiden

Senin 13 Jun 2022 16:34 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes (tengah) bertekad membawa timnya berjaya di Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes (tengah) bertekad membawa timnya berjaya di Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia.

Foto: Dok Madura United
Madura United fokus untuk persiapan tim menuju putaran kompetisi Liga 1 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Madura United Fabino Lefundes mengaku siap menghadapi tuan rumah Borneo FC pada laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (14/6/2022) malam. Pelatih asal Brasil tersebut mengaku telah menjalani persiapan tim sejak 14 Mei 2022 atau sekitar sebulan sebelum ajang turnamen pramusim tersebut dilaksanakan.

"Dalam perjalanannya memang sedikit mengalami kesulitan karena ada sejumlah pemain yang menderita sakit dan ada yang tergabung di timnas. Namun secara umum para pemain sudah siap menjalani pertandingan," kata Fabio Lefundes, Senin (13/6/2022).

Baca Juga

Lefundes mengatakan, partisipasi Madura United pada turnamen kali ini, lebih terfokus untuk persiapan tim menuju putaran kompetisi Liga 1 2022/2023. "Pertandingan ini merupakan laga untuk evaluasi tim, khususnya menghadapi kompetisi sesungguhnya," jelasnya.

Meski demikian, Lefundes menegaskan bahwa timnya tetap akan tampil dengan maksimal pada Piala Presiden tahun ini, demi kebanggaan masyarakat Madura. "Kami telah menonton empat pertandingan dalam tim yang akan bertanding di Grup B ini. Kami telah berikan data dan informasi kepada pemain terkait taktik dan strategi dalam pertandingan," katanya.

Menurut Lefundes, tuan rumah Borneo FC memang punya pemain yang cukup berkualitas. Selain itu Borneo FC juga mempunyai talenta pemain muda yang punya kecepatan, ditambah dengan dukungan suporter yang menjadikan tambahan suntikan moral bagi pemain lawan.

Lefundes tidak gentar dengan kondisi itu karena dia percaya para pemainnya bakal bisa menghadapi tekanan lawan dan akan menjalankan taktik dan strategi pelatih dengan sebaik mungkin.

"Kami intruksi kepada pemain untuk mewaspadai pemain lawan yang memegang bola karena itu bisa berbahaya," jelas Lafundes sembari mengatakan membawa kekuatan 29 pemain di turnamen pramusim ini.

Sementara itu, penyerang Madura FC Alberto Goncalves menyatakan akan berusaha tampil maksimal demi mewujudkan kebanggaan bagi masyarakat Madura. "Pertandingan menghadapi Borneo penting bagi kami untuk mengawali kompetisi ini menuju babak selanjutnya," jelas pemain yang akrab disapa Beto tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA