Senin 13 Jun 2022 11:53 WIB

Suhu 46 Derajat, Ini Tips Jamaah Haji Cegah Kulit Kering, Bibir Pecah, dan Dehidrasi

Jamaah haji diharap mencegah dehidrasi, kulit kering, dan bibir pecah-pecah.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Suhu 46 Derajat, Ini Tips Jamaah Haji Cegah Kulit Kering, Bibir Pecah, dan Dehidrasi. Foto:   Anggota Tim Promosi Kesehatan PPIH Arab Saudi Sektor dua dr. Ira Cyndira Tresna memberikan edukasi pesan kesehatan Kepala regu (karu) dan Kepala Rombongan (karom), Rabu (8/6/2022).
Foto: Republika/Ali Yusuf
Suhu 46 Derajat, Ini Tips Jamaah Haji Cegah Kulit Kering, Bibir Pecah, dan Dehidrasi. Foto: Anggota Tim Promosi Kesehatan PPIH Arab Saudi Sektor dua dr. Ira Cyndira Tresna memberikan edukasi pesan kesehatan Kepala regu (karu) dan Kepala Rombongan (karom), Rabu (8/6/2022).

IHRAM.CO.ID,MADINAH--Panasnya suhu udara di Arab Saudi membuat kulit jamaah haji kering dan bibirnya pecah-pecah. Jamaah harus terus diedukasi bagaimana cara menjaga kesehatan.

Anggota promosi kesehatan PPIH Arab Saudi, Ira Cyndira Tresna mengatakan, sudah tiga hari ini suhu di Arab Saudi mencapai 46 derajat celcius. Jamaah harus terus diingatkan memakain alat pelindung diri (APD).

Baca Juga

"Ingatkan jamaah haji untuk selalu menggunakan APD, sunblock atau sunscreen," kata dr Ira Cyndira saat menyampaikan tips menjaga kesehatan kulit selama di Arab Saudi, Senin (13/6/2022).

Ira menuturkan, agar bibir dan kulit tidak kering jamaah harus selalu menggunakan cream wajah seperti vaseline misalnya yang mudah dijual di pertokoan Arab Saudi. Cream pelembab ini cocok dipakai untuk mencegah bibir, dan tumit pecah-pecah.

 

"Pelembab bisa digunakan dari muka wajah sampai kaki," kata Ira menyarankan.

Ira Cyndira Tresna mengatakan, pelembab seperti ini banyak dijual di Indonesia dan juga di Arab Saudi. Gunakan setiap hari sesuai cara penggunaannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement