Senin 13 Jun 2022 11:50 WIB

Presiden Terima Kontingen SEA Games Vietnam di Istana

Presiden memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi di SEA Games Vietnam.

Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo menerima Kontingen SEA Games Vietnam di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/6/2022). Presiden memberikan arahan dan menyerahkan bonus bagi para atlet.

Pada kesempatan tersebut, Presiden mengapresiasi kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mengurangi jumlah atlet yang berlaga serta menghargai perolehan medali oleh para atlet di SEA Games Vietnam.

Baca Juga

"Dari 499 atlet, 408 delapan atlet semua memperoleh medali, baik perak emas perunggu," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Senin.

Menurut Presiden, capaian SEA Games Vietnam cukup baik, di mana Indonesia fokus pada perolehan hasil dan tidak terlampau banyak mengirim atlet. "Betul yang disampaikan Menpora, membangun ekosistem yang baik itulah yang membuahkan hasil. Kerjanya juga fokus, kirim nggak usah sebanyak-banyaknya, tapi hasilnya meningkat," kata Presiden.

Pada kesempatan itu Presiden menyerahkan bonus bagi atlet dan jajaran pelatih."Hari ini kita serahkan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih. Untuk atlet kurang lebih Rp 130,5 miliar, untuk pelatih dan asisten pelatih Rp 32 miliar," ujar Kepala Negara.

Presiden berharap bonus itu dapat menjadi motivasi bagi para atlet lain untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement