Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Sinar Mas Land dan Nakama Gandeng Microsoft dalam Program DNA! Scalebox Siklus Dua

Senin 13 Jun 2022 11:40 WIB

Red: Christiyaningsih

Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land) memberikan sambutan dalam acara launching DNA! Scalebox cycle kedua.

Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land) memberikan sambutan dalam acara launching DNA! Scalebox cycle kedua.

Foto: Sinar Mas Land
Sinar Mas Land terus mendukung kemajuan perusahaan rintisan karya anak bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Sinar Mas Land terus mendukung kemajuan perusahaan rintisan karya anak bangsa melalui kampanye Digital Hub Next Action (DNA!) yang diwujudkan melalui berbagai program termasuk Scalebox. Program Scalebox diselenggarakan Sinar Mas Land bersama Nakama untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi startup berbasis digital. DNA! Scalebox kini memasuki cycle kedua, setelah sukses dengan cycle pertama di awal tahun ini dan berhasil menyalurkan investasi bernilai total 10 juta dolar AS bagi startup pilihan. 

Dalam program DNA! Scalebox cycle kedua, Sinar Mas Land dan Nakama menggandeng Microsoft untuk mendukung peserta Scalebox cycle 2 menjadi siap melakukan eskalasi, baik terhadap industri maupun pendanaan melalui serangkaian sesi mentoring oleh para pakar di bidangnya. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan bimbingan untuk ikut mendaftarkan diri di Microsoft for Startups Founders Hub dan menerima berbagai manfaat teknis maupun dukungan teknologi ketika berhasil diterima. Pendaftaran DNA! Scalebox cycle 2 ini akan dibuka sampai 27 Juni 2022 dan dilanjutkan dengan proses hackathon yang akan dimulai dari 5 Juli 2022.

Baca Juga

Irawan Harahap selaku Chief Digital Technology Ecosytem and Development Sinar Mas Land menyatakan Digital Hub terus konsisten untuk memfasilitasi perusahaan dan komunitas digital, khususnya start up karya anak bangsa agar dapat berkarya secara optimal. Salah satunya melalui program akselerasi dan pendanaan seperti DNA! Scalebox.

"Kami menerima animo yang luar biasa pada penyelenggaraan DNA! Scalebox cycle pertama yang diikuti oleh ratusan start up dari berbagai penjuru nusantara hingga luar negeri. Kami harap cycle kedua ini juga dapat menjaring dan mempertemukan start up terbaik dengan investor sehingga kita dapat segera menikmati terobosan dan inovasi dari mereka di ekosistem Digital Hub,” kata Irawan.

CEO dan founder Nakama.id Temmy menambahkan Scalebox cycle 2 tentunya akan lebih seru dan menarik, terlebih karena adanya kolaborasi dengan Microsoft. "Materi, Mentor, Partner, Angel Investor, dan Venture Capital yang tergabung sangat antusias menantikan startup yang akan didampingi dan di-funding, para partner mengerahkan jajaran Top Level untuk turun langsung mendidik dan memberikan pandangan kepada peserta Scalebox 2 ini, demi menghasilkan startup yang siap untuk di-scale up," jelasnya.

Microsoft for Startups Founders Hub adalah platform digital baru dari Microsoft untuk mendukung semua pendiri startup dan pemilik ide startup apa pun, progress, dan passion mereka agar dapat mematangkan ide, mewujudkan ide, mengembangkan usaha, dan meningkatkan skala bisnis mereka. Platform ini menyediakan berbagai dukungan seperti teknologi dan mentoring yang diperlukan startup untuk mencapai prestasi mereka berikutnya.

Startup juga dapat membangun bisnis mereka sesuai kesiapan dan kecepatan masing-masing menggunakan teknologi Azure dengan nilai hingga 150 ribu dolar AS (sekitar Rp 2,1 miliar) secara gratis. Apabila kebutuhan penggunaan meningkat, para startup dapat memperoleh kredit baru sesuai skala bisnis dan pertumbuhannya.

Selain Microsoft Azure, para startup juga dapat memperoleh akses ke berbagai solusi produktivitas terbaik bagi developer seperti GitHub Enterprise, Visual Studio Enterprise, Power Platform, Microsoft 365, Dynamics 365, hingga akses ke leading edge technology seperti OpenAI, yang merevolusi Natural Language System dengan kemampuan dari GPT-3 model. Sebagai materi pelatihan, para startup juga akan mendapat akses ke Microsoft Learn (yang kini sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia) untuk membangun berbagai developer skills seperti DevOps Engineer, Data Engineer, Data Scientist, Solution Architect, hingga Security Engineer.

Adapun startup yang tertarik untuk berpartisipasi tidak perlu harus sudah memiliki dukungan investor tertentu, sehingga seluruh startup bisa segera mendaftarkan diri ke program Founders Hub.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA