Senin 13 Jun 2022 10:21 WIB

Lama Gak Nongol, ke Mana Penyanyi Religi Sulis?

Sulis kini menekuni bisnis kuliner.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Sulis 'Cinta Rasul', penyanyi religi.
Sulis 'Cinta Rasul', penyanyi religi.

VIVA – Siapa yang tidak mengenal Sulis. Penyanyi religi yang sangat terkenal pada masanya itu telah mencetak banyak hit, khususnya saat berkolaborasi dengan Haddad Alwi. Lama tidak terdengar, apa kabar Sulis saat ini dan sedang sibuk apakah dia?

Saat ditemui awak media belum lama ini di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Sulis ternyata tengah disibukkan dengan aktivitas terbarunya yakni terjun berbisnis di dunia kuliner. Sulis bersama sang suami membuka tempat makan dengan menu utama bebek.

Lama bergelut di dunia musik, ternyata memberi tantangan tersendiri bagi Sulis saat dirinya memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Sulis menganggap, kuliner adalah kebutuhan dasar yang tidak akan ada habisnya.

"Ini tantangan sebenarnya. Kalau kuliner itu kebutuhan dasar. Jadi kuliner itu Insya Allah enggak ada habisnya. Kita punya bebek manjah dari ternak sampai pemotongan, kebersihan, masaknya semuanya yang mengerjakan anak pesantren di Solo," kata Sulis.

Saat disinggung soal budget bisnisnya, Sulis tidak mau blak-blakan. Ia mengatakan bahwa urusan tersebut diatur oleh sang suami. Sulis ingin belajar banyak hal dari bisnis yang tengah digelutinya itu.

"Kalau franchise pastinya beda, setiap outlet. Setiap cabang berbeda ukurannya. Kita sesuaikan tempatnya. Budget suamiku yang atur. Pokoknya abang bilang belajar dan jalani. Kalau budget suamiku yang tahu," tuturnya. 

Meski sedang sibuk berbisnis, namun Sulis mengaku tidak akan berhenti berkarier di dunia musik. Sampai dengan saat ini, suami dan keluarga masih mengizinkan Sulis untuk bernyanyi. Namun, jika suatu saat nanti bisnisnya itu sukses, bukan tidak mungkin akan menjadi penghasilan utama Sulis.

"Itu belum tahu (pensiun dari dunia musik), setiap orang mau berproses, berkembang, setiap orang kalau enggak di satu tempat akan lebih baik. Kalau ini berhasil, berkembang, bebek manjah diterima, menyukai, dan siapa tahu bisa jadi penghasilan utama," pungkasnya. 

"Keluarga dan suami masih mengizinkan bernyanyi, dan pas ketemu suami aku udah jadi penyanyi sholawat. Alhamdulillah masih di-support sama semuanya," katanya menambahkan.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement