Senin 13 Jun 2022 08:36 WIB

Khofifah Ajak Generasi Muda Teladani Eril

Semasa hidupnya, Eril disebut sering berbagi sedekah kepada yang kurang beruntung.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
live streaming pemakaman eril
Foto: youtube humas pemprov jabar
live streaming pemakaman eril

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mengikuti sikap istiqomah yang dicontohkan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dalam berbagi. Semasa hidupnya, Eril disebut-sebut sering berbagi sedekah kepada mereka yang kurang beruntung. 

"Saya rasa kebaikan seperti ini sangat menginspirasi generasi muda untuk bisa diteladani," kata Khofifah, Senin (13/6). 

Khofifah mengatakan, berduyun-duyunnya masyarakat Jawa Barat yang menyambut kedatangan jenazah Eril menunjukkan mulianya sikap istiqomah mendiang selama hidup. Khofifah mengaku tidak begitu mengenal sosok Eril secara personal. Namun, Khofifah meyakini ada buah amal ibadah yang dilakukan Eril semasa hidupnya, yang dilakukan secara istiqomah.

"Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istiqamah dilakukan," ujarnya. 

Khofifah mengaku, sejak Eril dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022), ia beberapa kali berkomunikasi melalui WhatsApp dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. "Alhamdulillah mereka berdua sangat tegar dan ikhlas melepas ananda almarhum mas Eril," kata Khofifah. 

Khofifah menyampaikan cerita Ridwan Kamil saat pertama kali melihat jenazah almarhum Eril dalam kondisi baik dan harum, serta kepalanya menoleh ke kanan. Hal itu, kata Khofifah, menjadikan Ridwan Kamil maupun sang iatri menjadi lebih kuat, tegar, dan tabah. 

"Jadi suasana menjadi sangat baik bagi beliau berdua dan saya rasa itu juga satu tanda yang sangat baik. Artinya banyak hal kebaikan yang dilakukan Ananda Eril tanpa diketahui banyak orang, dan Allah telah membalasnya dengan berbagai kemuliaan" kata Khofifah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement