Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Kadisdik Jawa Barat Persilakan Siswa Berdoa untuk Eril

Senin 13 Jun 2022 02:37 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi

Foto: Istimewa
Siswa dan siswi di Jawa Barat dipersilakan menyambut jenazah Eril dengan tertib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mempersilakan warga untuk memanjatkan doa bagi putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mummtadz atau Eril. "Kami mendapatkan aspirasi dari forum siswa, komunitas pelajar maupun organisasi yang hendak mendoakan Eril. Mereka akan berdiri di sejumlah titik dalam rute yang akan dilalui jenazah Eril menuju makam," kata dia di Bandung, Ahad (12/6/2022).

Dedi mempersilakan bilamana ada siswa dan siswi yang akan menyambut dan memberikan penghormatan untuk jenazah Eril menuju pemakaman di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. "Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi. Karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jawa Barat," katanya.

Baca Juga

Dia berharap, siswa dan siswi di Jawa Barat dapat tertib ketika menyambut jenazah Eril. "Dan mungkin ada yang akan membawa bunga, silakan. Tapi mohon yang tertib, saat berdiri di sepanjang jalan rute yang dilalui oleh jenazah," katanya.

Menurut Dedi, almarhum Eril layak menjadi panutan bagi siswa dan siswi, baik dari segi akademik maupun pribadinya. Hal itu, ujarnya, yang menjadi alasan dari siswa maupun siswi mengajukan aspirasi untuk menyambut jenazah di perjalanan sebagai penghormatan terakhir.

"Sehingga kita tahu, pribadi ananda Eril ini sangat menjaga dan peduli kepada orang sekitarnya. Sebelum mengalami musibah di Sungai Aare pun almarhum memastikan keluarganya untuk aman," ujar dia.

Pihaknya menyampaikan bahwa mengantarkan dan memberikan penghormatan kepada jenazah tidak hanya dianjurkan dalam agama, namun juga sebagai indikasi pemahaman atas kehidupan sosial. "Dan saya berharap siswa siswi dapat memberikan doa yang terbaik untuk ananda Eril. Dan tentunya, mendoakan keluarga Pak Gubernur Jabar agar senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan," kata dia.

Baca juga : Live Streaming Prosesi Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz pada Senin(13/6/2022)

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA