Senin 13 Jun 2022 03:05 WIB

Ten Hag Dilaporkan Sukses Yakinkan De Jong untuk Gabung MU

Barcelona kemungkinan siap melepas De Jong asalkan harga dari MU sesuai.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong dilaporkan setuju pindah ke Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong dilaporkan setuju pindah ke Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag dilaporkan telah meyakinkan Frenkie de Jong untuk pindah ke Stadion Old Trafford pada jendela transfer musim panas kali ini. Mantan pemain Ajax itu akan bekerja sama kembali dengan pelatih yang melambungkan namanya.

Seiring kedatangan Erik ten Hag, MU berminat mendapatkan tanda tangan gelandang Barcelona tersebut. Sebab, Ten Hag merupakan sosok yang mengagumi eks pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga

De Jong sendiri sebelumnya mengungkapkan keinginan untuk tetap bersama Barcelona pada musim panas ini. Ia mengeklaim, Los Azulgrana adalah klub impiannya, dan berharap bisa bermain lebih lama di Estadio Camp Nou.

Akan tetapi, kampiun 20 kali Liga Primer Inggris diklaim dalam pembicaraan langsung dengan tim besutan Xavi Hernandez mengenai kesepakatan untuk pesepak bola 25 tahun itu, yang saat ini sedang membantu timnas Belanda di UEFA Nations League. Ada kemungkinan besar Barcelona yang kesulitan keuangan siap melepas asalkan harga dari MU cocok.

Sebagaimana diberitakan The Mirror dikutip Sportsmole, Ahad (12/6/2022), De Jong telah diyakinkan Ten Hag untuk pindah ke Theater of Dream menjelang musim 2022/2023. Laporan itu menyebut, Ten Hag telah mengatakan kepada De Jong bahwa ia ingin membangun tim MU dengan tampilan baru, dan mantan pemain besutannya tersebut tersedia untuk proyek tersebut.

De Jong masih memiliki lebih dari empat tahun tersisa untuk kontraknya bersama Barca, sementara ia telah mewakili Barcelona pada 139 kesempatan di semua kompetisi, emenyumbang 13 gol dan 17 assist.

Tawaran pembuka sebesar 60 juta pounds diduga telah ditolak oleh Barcelona. Namun MU diperkirakan akan kembali dengan tawaran baru dalam beberapa hari mendatang.

MU akan berpisah dengan para pemain tengah seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata. Ini membuat kebutuhan akan gelandang cukup tinggi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement