Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Khofifah Indar Parawansa: Ada Hal Istimewa yang Dilakukan Ananda Eril

Ahad 12 Jun 2022 22:18 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin shalat jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Gedung Pakuan, Kota Bandung, Ahad (12/6). Pemakaman Eril akan akan dilaksanakan Senin (13/6) pagi, di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin shalat jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Gedung Pakuan, Kota Bandung, Ahad (12/6). Pemakaman Eril akan akan dilaksanakan Senin (13/6) pagi, di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Foto: Edi Yusuf/Republika
Khofifah berharap, semua kesalahan Eril diampuni oleh Allah SWT.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah menempuh perjalanan cukup panjang, dari Swiss ke Indonesia, iring-iringan rombongan mobil yang membawa jenazah yang membawa jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya tiba di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat pada Ahad (12/6/2022) sekitar pukul 19.48 WIB. Pejabat, artis hingga masyarakat pun berbondong-bondong bertakziah dan menyolatkan Eril.

Salah satu pejabat yang hadir adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah berharap, semua kesalahan Eril diampuni oleh Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan dikuatkan, diberikan kesabaran, ketaban dan keikhlasan.

Baca Juga

"Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa yang dimunajatkan untuk ananda Eril. Allah tunjukan kepada kita semua. Mudah-mudahan ananda Eril masuk surga," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, ia sedang mencari tahu ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh ananda Eril. "Teman teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah tunjukan kepada ananda Eril ini pasti ada amal ibadah yang istiqomah kepada beliau," katanya.

"Saya mendengar hal istimewa yang dilakukan oleh ananda Eril. Kalau tengah malam dia berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. Kita boleh mengikuti jejak kebaikan beliau," imbuhnya.

Khofifah mengatakan, ia memang baru datang melayat ke kediaman Ridwam Kamil. Karena, selama ini ia berkomunikasi melalui WA. "Kami memang melakukan komunikasi by WA kepada Ridwan Kamil ini akan menyampaikan duka cita," katanya.

Menurutnya, pihaknya ingin memberikan penguatan, ketegaran kesabaran dan keikhlasan bahwa Allah menunjukan kemuliaan yang luar biasa pada proses penghantaran ananda almarhum Eril.

"Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah tunjukan ini akan memberikan penguatan ketegaran ketabahan dan keihlasan keluarga," paparnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA