Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Debut Widodo dengan Bhayangkara di Piala Presiden

Ahad 12 Jun 2022 14:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Tim Bhayangkara FC di Liga 1 musim lalu.

Tim Bhayangkara FC di Liga 1 musim lalu.

Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Bhayangkara menghadapi Persebaya di Grup A Piala Presiden, Senin (13/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC akan bertemu Persebaya Surabaya pada partai Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (13/6/2022). Ini akan jadi laga perdana pelatih Widodo Cahyono Putro memimpin Bhayangkara FC.

Widodo mengatakan, selama ini tidak mempersiapkan timnya untuk berjaya turnamen pramusim. Ia menegaskan, Bhayangkara disiapkan untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

"Namun ini bagus juga untuk kami karena dalam beberapa pertandingan ini kami bisa mencoba beberapa posisi pemain," kata Widodo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (12/6/2022).

Widodo mengakui kondisi timnya saat ini belum mencapai seratus persen. Namun, para pemainnya sudah siap menghadapi Persebaya.

Bhayangkara FC sebelumnya jadi mimpi buruk untuk Persebaya. Pada musim lalu, Bhayangkara FC berhasil menaklukan Persebaya dalam dua pertemuan mereka di liga. Bhayangkara juga menjadi penantang juara liga sebelum kolaps pada pekan-pekan akhir. Fakta ini tak menyurutkan Widodo.

"Saya sudah memutuskan masuk Bhayangkara FC konsekuensinya apa. Jadi saya fokus pada pekerjaan saya, dalam menangani tim saya tidak merasa ada beban sama sekali, bagaimana tim ini akan jadi lebih baik ke depan," kata Widodo.

Widodo mengatakan, ia tiba ke Bhayangkara dan membuat permbakan berarti. Dia pun menargetkan penampilan tim yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Yang jelas itu salah satunya, memadukan komposisi pemain lama dan baru. Namun target yang terbesar adalah bagaimana kami menampilkan permainan berbeda dibanding musim lalu," kata Widodo.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER

Babak Kedua, Kroasia dan Brasil Masih Tanpa Gol

Sabtu , 10 Dec 2022, 00:01 WIB