Ahad 12 Jun 2022 12:13 WIB

Wakil Wali Kota Depok Ajak Warga Membaca Al Fatihah untuk Eril

Eril dinilainya anak yang cerdas, saleh, dan suka membantu warga miskin.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak warga Depok mendoakan dan membaca surat Al Fatihah untuk anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). "Saya sedih banget, ketika membaca (tulisan Kang Emil di Twitter) haru, bangga dan tegarnya Gubernur kami, Kang Emil. Salut sama Kang Emil dan Bunda Atalita. Teman-teman, kita bacakan Al Fatihah, ya, untuk Eril," kata Imam Budi Hartono, di Depok, Ahad (12/6/2022).

Imam Budi Hartono mengenal sosok Eril anak yang cerdas, saleh, dan suka membantu warga miskin tanpa sepengetahuan orang tuanya. "Terlihat tanda-tanda itu di akhir kehidupannya, saya bangga rasanya punya anak seperti Eril," katanya.

Baca Juga

"Selamat jalan Eril, semoga Allah menerima Segala amal ibadahnya, bangga dengan Eril, pasti bangga juga Kang Emil dan Bunda Atalita," kata Imam Budi Hartono.

Dalam cuit di akun Twitter @ImamBHartono mengatakan: "Eril anak yang cerdas, saleh, suka membantu yang miskin, terlihat tanda-tanda itu di akhir kehidupannya, bangga rasanya punya anak seperti Eril. Selamat jalan Eril semoga Allah menerima Segala amal ibadahnya, bangga dengan Eril, pasti bangga juga Kang Emil dan bunda Atalita."

"Saya Coment di Twitter-nya Bunda Atalia, istri Kang Emil, memberikan support ketegaran dan kesabaran atas musibah yang menimpa buah hatinya. Semoga Allah mudahkan jenazah Eril Sampai ke Tanah Air. Semoga Eril sudah bahagia di sisi Allah SWT, amin," katanya.

Selama 14 hari jenazah Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang, akhirnya ditemukan usai terseret arus Sungai Aare di Swiss. Jenazah Eril diterbangkan dari Swiss, pada Sabtu (11/6/2022) pagi, waktu Swiss dan diperkirakan tiba di Indonesia pada Ahad (12/6/2022).

Dikutip dari akun Twitter @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengungkapkan ditemukannya jasad Eril. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakan dan usaha para petugas yang mencari Eril di Sungai Aare.

"Maha Besar Allah, atas izinMu , selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tulis Ridwan Kamil.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement