Ahad 12 Jun 2022 08:45 WIB

Marco Asensio Dikabarkan Merapat ke Manchester United

MU dilaporkan telah mengajukan penawaran pertama kepada Real Madrid untuk Asensio.

Gelandang Real Madrid Marco Asensio diminati Manchester United.
Foto: EPA-EFE/MARISCAL
Gelandang Real Madrid Marco Asensio diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Marco Asensio dikabarkan memiliki peluang untuk bergabung dengan klub Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Dikutip dari Football Espana, Sabtu (11/6/2022), MU tengah bernegosiasi dengan agen Asensio Jorge Mendes dan pihak klub telah memberikan penawaran pertama mereka.

Diyakini, Real Madrid akan meminta setidaknya 50 juta euro atau sekitar Rp768 miliar untuk Asensio. Padahal pemain asal Spanyol itu kontraknya akan habis pada Juni 2023.

Baca Juga

MU saat ini tengah berusaha membangun lini tengah mereka. Asensio dipandang sebagai alternatif jika gagal mendaratkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Musim ini, Asensio mendapatkan persaingan ketat di skuad Real Madrid dengan mencatatkan 31 penampilan di Liga Spanyol. Sebanyak 12 di antaranya datang dari bangku cadangan. Jumlah ini serupa dengan pesaingnya di lini tengah, Federico Valverde.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti beberapa pekan lalu sempat melayangkan pujian kepada Asensio. Namun diyakini pelatih asal Italia itu tidak memasukkan pemain berusia 26 tahun itu sebagai sosok kunci Los Blancos musim depan.

Asensio datang ke Madrid dari RCD Mallorca pada musim panas 2015 dengan biaya transfer mencapai sekitar 4 juta euro atau sekitar Rp 61 miliar. Selama membela Madrid, Asensio telah mencatatkan 235 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan 49 gol dan 24 assist dari 12.240 menit bermain. Selain itu, ia juga ikut berkontribusi untuk tiga gelar La Liga Spanyol, tiga trofi Piala Super Spanyol, dan tiga piala Liga Champions.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement