Sabtu 11 Jun 2022 22:21 WIB

Tren Diet Ada Banyak Banget, Mana yang Terbaik Menurut Dokter?

Dokter serukan masyarakat untuk tidak sembarangan mengikuti tren diet.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Makanan sehat (ilustrasi). Masyarakat diserukan untuk tidak sembarangan mengikuti tren diet.
Foto: Flickr
Makanan sehat (ilustrasi). Masyarakat diserukan untuk tidak sembarangan mengikuti tren diet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terlepas dari salah atau benar caranya, hingga kini ada banyak sekali tren diet yang bermunculan. Mulai dari diet keto, diet tinggi protein, diet vegetarian, diet mayo, dan lainnya yang satu sama lain saling mengklaim sebagai yang terbaik dan memiliki dasar ilmiah serta paling masuk akal.

Menyikapi banyaknya tren diet, dokter spesialis penyakit dalam Fenny Elvina Ridho mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan mengikuti tren diet. Sebab, menurut dia, diet paling baik adalah diet gizi seimbang.

Baca Juga

"Karena kita sebagai manusia juga membutuhkan komposisi makanan dengan gizi seimbang, ada karbohidratnya, mineral, vitamin, protein bahkan lemak," kata dr Fenny dalam webinar "Sehatkan Pencernaanmu, Sehatkan Tubuhmu", Jumat (10/6/2022).

Untuk menjalankan diet gizi seimbang, menurut dr Fenny, individu hanya dianjurkan membatasi asupan tanpa harus menghilangkan salah satu atau sebagian kandungan gizi. Misalnya, karbohidratnya dibatasi dan diganti dengan yang tinggi serat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement