Ahad 12 Jun 2022 00:54 WIB

Marcus Jadikan Ajang Indonesia Masters 2022 untuk Uji Coba Kondisinya

Marcus berjanji tampil lebih baik pada gelaran Indonesia Open pekan depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2022, terhenti di semifinal. Pasangan berjuluk the Minions itu tak bisa melewati adangan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Marcus/Kevin kalah dua gim langsung, 17-21, 10-21, dari Liang/Wang di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022) malam WIB. Usai pertandingan Marcus merasa sudah bermain baik. Namun secara pribadi ia mengaku belum maksimal dalam latihan.

Baca Juga

Pasalnya, ia baru saja pulih dari cedera. Sebelum turnamen ini berlangsung, ia hanya berlatih kurang lebih dua pekan. Situasi demikian, tentu saja memengaruhi perjalanan mereka pada turnamen BWF super 500 ini.

"Kalau saya pribadi, kemarin pengen nyoba doang, karena kita gak tau hasilnya. Latihan juga baru seminggu-dua minggu," kata Marcus.

Pasangan China tampak mendominasi. Liang/Wang agresif menyerang dan kokoh ketika bertahan. Beberapa kali mereka melambungkan shuttlecock ke arah belakang Kevin.

Kevin sempat melakukan smash berulang, namun gagal mendatangkan banyak poin untuk mereka. Setelahnya ia melambatkan tempo dengan drop shot. Kepada awak media, atlet kelahiran Banyuwangi itu mengaku tidak mengalami kelelahan. "Gak sih, kondisi sama aja," ujarnya.

Kevin memilih bersyukur bisa sampai tahapan ini. Ia menilai kubu lawan bermain baik. Kini keduanya fokus memulihkan kondisi tubuh. 

Berikutnya ada Indonesia Open 2020. Mereka juga berstatus unggulan pertama di Turnamen Super 1000 itu. The Minions belum memikirkan target pada ajang tersebut.

"Coba lagi, evaluasi, mudah-mudahan pekan depan lebih baik," ujar Marcus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement