Sabtu 11 Jun 2022 14:15 WIB

Curry Borong 43 poin, Warriors Rebut Gim 4 untuk Imbangi Celtics 2-2

Curry tampil luar biasa dengan tembakan tiga angkanya.

Mega bintang Golden State Warriors Stephen Curry.
Foto: REUTERS/Noer Qomariah Kusumawardhani
Mega bintang Golden State Warriors Stephen Curry.

REPUBLIKA.CO.ID, MASSACHUSSETS -- Stephen Curry memborong 43 poin saat memimpin Golden State Warriors merebut kemenangan Gim 4 Final NBA 107-97 atas Boston Celtics di TD Garden, Massachussets, Sabtu (11/6/2022). Ini demi membuat seri berkedudukan imbang 2-2.

Curry melengkapi penampilan tersuburunya di fase play-off musim ini tersebut dengan mengamankan 10 rebound. Ia juga menyumbang separuh dari rentetan poin 10-0 yang direngkuh Warriors pada paruh akhir kuarter keempat untuk membalikkan ketertinggalan empat poin dari Celtics menjadi keunggulan 100-94. 

Baca Juga

Dalam kurun waktu yang sama, Celtics gagal mengkonversi satu pun percobaan terbuka mereka.Klay Thompson menambahkan 18 poin bagi Warriors, Andrew Wiggins mengemas dwiganda 17 poin dan 16 rebound, Jordan Poole mencetak 14 poin dari bangku cadangan, sedangkan Kevon Looney berkontribusi lewat 11 rebound.

Jayson Tatum memimpin Celtics dengan 23 poin dan 11 rebound, diikuti Jaylen Brown yang memperoleh 21 poin, 18 poin dari Marcus Smart, serta 16 poin milik Derrick White, demikian catatan situs resmi NBA. Sepanjang tiga kuarter pertama kedua tim sembilan kali bergantian memimpin, tapi marjin keunggulan tak pernah lebih dari tujuh poin.

Tren Warriors mendominasi perolehan poin di kuarter ketiga berlanjut dengan 30-24, tapi selisihnya terus terpangkas dibandingkan tiga gim sebelumnya. Cedera Curry yang diderita dalam pertandingan sebelumnya rupanya tak cukup untuk menghentikan penampilan gemilang bintang berusia 34 tahun itu dan ia melesakkan tripoin pada sisa waktu 58,5 detik kuarter ketiga demi mengantarkan Warriors menutup periode itu dengan keunggulan 79-78 atas Celtics.

Sebuah tripoin dari Smart membawa Celtics unggul 94-90 pada sisa waktu lima menit 18 detik, tapi Warriors menjawabnya dengan rentetan 10 poin tanpa balas ditutup tripoin Curry saat laga menyisakan satu menit 42 detik demi berbalik memimpin 100-94. Upaya Celtics bangkit di sisa waktu yang ada tak membuahkan hasil dan Curry menutup pertandingan dengan memanfaatkan dua lemparan bebas demi memastikan kemenangan Warriors 107-97.

Warriors membawa pulang kedudukan imbang 2-2 dan bakal mengandalkan atmosfer Chase Center untuk berusaha memegang keunggulan seri pertama mereka di Final NBA ini saat menjamu Celtics di Gim 5 pada Senin (13/6/2022) waktu setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement