Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Erick Thohir Senang Para Penari Bisa Tampil Lagi di Bandara

Sabtu 11 Jun 2022 14:02 WIB

Red: Christiyaningsih

Erick menggagas ide agar bandara di Indonesia menjadi etalase kebudayaan nasional.

Erick menggagas ide agar bandara di Indonesia menjadi etalase kebudayaan nasional.

Foto: Kementerian BUMN
Erick menggagas ide agar bandara di Indonesia menjadi etalase kebudayaan nasional

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan rasa suka cita karena Festival Budaya yang sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi bisa kembali ditampilkan di dua bandara internasional, Soekarno Hatta Jakarta dan I Gusti Ngurah Rai, Bali. Digelarnya Festival Budaya itu juga menyemangati  para penari dan penggiat seni itu yang selama ini sulit mendapat kegiatan.

"Diaktifkannya kembali Festival Budaya di Bandara Ngurah Rai ini, dan nanti menyusul di Jakarta, sudah tentu harus kita sambut dengan gembira. Bukan hanya kita bisa memamerkan lagi keindahan seni budaya ke tamu-tamu asing maupun turis lokal, tapi juga menggairahkan para pekerja seni dan penari yang dua tahun kegiatannya terhenti," ujar Erick Thohir saat bertemu dengan para pekerja seni di Denpasar, Bali, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga

Awal Januari 2020, Erick menggagas ide agar bandara di Indonesia menjadi etalase kebudayaan nasional dengan menggelar kegiatan kebudayaan rutin di beberapa titik keramaian, baik di terminal kedatangan dan keberangkatan. Hal itu bertujuan agar masyarakat Indonesia mengingat keragaman budaya, suku, bahasa dan agama bangsa sendiri, sekaligus agar wisatawan asing dapat terinspirasi dari budaya  Indonesia yang sangat menghormati perbedaan sebagai sebuah kekuatan.

"Awal Juni ini ketika pandemi mereda, kami BUMN berani kembali menggelar festival budaya Indonesia. Hari ini kita mulai di Bali yang pertama kita aktifkan. Kita harus syukuri, apalagi turis asing sudah naik 30 persen, dan wisatawan dalam negeri sudah 70 persen. Mari kita jaga Indonesia yang kita cintai ini agar tetap aman dalam keragaman sehingga kita terus tumbuh dan maju," tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA