Ahad 12 Jun 2022 12:40 WIB

Mau Gabung Jadi Member NCT? Audisi Global NCT Dibuka di Jakarta

Mau Gabung Jadi Member NCT? Audisi Global NCT Dibuka di Jakarta

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
NCT 127
NCT 127

VIVA – SM Entertainment resmi membuka audisi secara global untuk mencari member baru NCT dari berbagai negara. Kesempatan langka ini tentu disambut oleh banyak talenta muda berbakat yang memiliki cita-cita untuk menjadi bagian dari industri musik K-Pop. Apa saja syaratnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Audisi dibuka di 8 Negara termasuk Indonesia

 

Pada Jumat, 10 Juni 2022, SM Entertainment mengumumkan audisi tersebut lewat akun media sosial resmi instagramnya yaitu @smaudition_official. Audisi mereka diberi nama Welcome to the NeoCiTy.

Melansir dari Koreaboo, SM Entertainment sepertinya akan mendebutkan unit baru untuk NCT. Tidak menutup kemungkinan jika mereka juga akan membuat unit NCT yang tersebar di beberapa kota sekaligus. Audisi kali ini dijadwalkan untuk digelar di 8 negara yaitu Kanada, Amerika Serikat, Korea, Vietnam, Thailand, China, Jepang, dan Indonesia.

Tenggat waktu pendaftaran

 

Buat kamu yang berjiwa muda dan memiliki talenta bernyanyi maupun dance, daftarkan diri kalian dengan mengisi formulisr disini atau bisa mengunjungi akun instagram @smaudition_official untuk informasi lebih lanjut. Untuk tenggat waktu yang ditetapkan perihal pendaftarannya berbeda-beda di tiap kota. Untuk Jakarta, SM Entertainment memberikan tenggat waktu hingga Sabtu, 6 Agustus 2022.

Mereka yang lolos tahap seleksi berkas akan menuju tahap selanjutnya yaitu audisi secara offline. Untuk kota Jakarta, audisi offline diadakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Meski begitu, SM Entertainment memberikan catatan jika audisi offline tersebut bisa diubah mekanismenya menjadi online melalui platform ZOOM, tergantung pada situasi dan kondisi pandemi yang berlangsung.

Calon peserta yang berhasil masuk sebagai finalis akan mendapatkan kontrak dan pelatihan oleh SM Entertainment dan kesempatan untuk debut sebagai anggota NCT.

Persyaratan yang harus dipenuhi

 

Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi bagi calon peserta untuk dapat berpartisipasi di audisi ini. SM Entertainment mencari kontestan laki-laki kelahiran antara 2001 hingga 2008, dan boleh berasal dari negara atau kebangsaan manapun. Terdapat tiga kategori kemampuan yang harus diperhatikan untuk mengikuti audisi ini yaitu vokal, menari, dan rap.

Peserta juga diharuskan membuat video yang berisi perkenalan diri serta bakat apa yang ingin ditunjukkan. Video tersebut maksimal berdurasi satu menit, dan harus asli tanpa menggunakan editan aplikasi atau filter apapun. 

Kemudian bagi peserta yang memilih audisi jalur menari, maka harus memilih daftar lagu yang telah ditentukan oleh SM Entertainment yakni NCT U – Make A Wish, NCT U – 90’s Love, NCT U – Universe, NCT 127 – Lemonade, NCT DREAM – Glitch Mode, dan WayV – Kick Back. Buruan daftar sekarang juga.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement