Sabtu 11 Jun 2022 06:15 WIB

BMH Kirim Bantuan Logistik untuk Warga Penyintas Gempa Bumi Mamuju

Sejumlah 70 KK di Dusun Salunangka, Mamuju,  menerima batuan logistik dari BMH.

Laznas BMH memberikan bantuan untuk masyarakat penyintas gempa bumi di  Dusun Salunangka, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH memberikan bantuan untuk masyarakat penyintas gempa bumi di Dusun Salunangka, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Laznas BMH hadir memberikan bantuan untuk masyarakat penyintas gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,8 di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu  (8/6).

"Alhamdulillah walaupun amil BMH di Mamuju juga merasakan gempa lumayan itu, pada hari Jumat (10/6) dapat menjalankan tugas kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan logistik bagi warga penyintas gempa bumi Mamuju.  Tepatnya di Dusun Salunangka, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Hidayat.

Dusun tersebut merupakan titik terparah akibat gempa yang terjadi pada Rabu, 8 Juni 2022. Sejumlah rumah rusak parah, termasuk masjid dan sekolah.

"Sejumlah 70 KK di dusun itu menerima batuan logistik dari BMH. Semua tersenyum bahagia atas bantuan yang mereka terima," imbuh Rahmat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kepala Dusun Salunangka tersenyum bahagia atas hadirnya bantuan BMH. "Terima kasih BMH, ini adalah bantuan pertama pasca gempa bumi yang melanda. Alhamdulillah,  Allah selalu memberikan pertolongan," ungkapnya sumringah.

Pengiriman bantuan logistik itu berjalan dengan baik berkat sinergi BMH bersama SAR Hidayatullah Sulawesi Barat. "Seiring dengan kepercayaan umat, insya Allah BMH dan SAR Hidayatullah semakin kuat dan luas dalam kiprah kemanusiaan, membantu saudara kita yang membutuhkan," tutup Rahmat Wijaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement