Jumat 10 Jun 2022 16:24 WIB

Izin Pertandingan Grup C Piala Presiden di Stadion GBLA Belum Keluar

Terdapat pertimbangan rekomendasi izin belum dikeluarkan. 

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan, izin pertandingan grup C Piala Presiden tahun 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), belum dikeluarkan. Pada grup C terdapat klub Persib Bandung, Bhayangkara FC, Persebaya dan Bali United sedangkan pertandingan perdana akan dimulai Ahad (12/6/2022).

"Tadi hasil pertemuan (rapat koordinasi) itu belum (pasti digelar di GBLA) karena rekomendasi belum keluar," ujarnya saat ditemui usai rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga

Yana mengaku, terdapat pertimbangan rekomendasi izin belum dikeluarkan untuk pertandingan di Stadion GBLA. Pihaknya akan mengikuti segala kebijakan kepolisian. "Tidak tahu (pertimbangannya) itu bukan domain kami," katanya.

Dia menuturkan, dalam rapat koordinasi bersama Wakapolda Jabar, Kapolrestabes Bandung dan lainnya membahas persiapan pelaksanaan di Stadion GBLA. Dipastikan pengamanan sudah siap dan pemerintah Kota Bandung mendukung.

"Insya Allah, tadi dilaporkan langsung oleh kapolrestabes tentang PAM dan pengamanan, oleh panpel juga mengenai kesiapan, prinsip kita support," katanya.

Pihaknya, juga membahas terkait kehadiran Bonek Mania suporter Persebaya dan akan ditempatkan di satu titik di Stadion GBLA Kota Bandung. "Satu titik di GBLA di pintu biru, di sana MCK memadai lahan memadai," katanya.

Pernyataan tersebut meralat pernyataan Wali Kota Bandung sebelumnya saat berada di Stadion GBLA, Jumat (10/6/2022) pagi. Dia mengatakan, rekomendasi izin pelaksanaan pertandingan telah keluar dari Polda Jawa Barat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo sempat mengungkapkan bahwa izin pelaksanaan pertandingan telah keluar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement