Jumat 10 Jun 2022 16:21 WIB

Rapper Vanilla Ice Disebut Berbohong, tak Ikut Ciptakan Lagu 'Ice Ice Baby'

Rapper Vanilla Ice terkenal lewat hit Ice Ice Baby pada 1990.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Robert Van Winkle alias Vanilla Ice tiba di pemutaran perdana That
Foto: EPA/PAUL BUCK
Rapper Robert Van Winkle alias Vanilla Ice tiba di pemutaran perdana That

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vanilla Ice meraih ketenarannya lewat lagu "Ice Ice Baby". Meski begitu, dia tampaknya tidak memiliki peran dalam menciptakan lagu tersebut. Dalam wawancara di The Art of Dialogue, penulis lagu Mario "Chocolate" Johnson menuduh sang rapper berbohong tentang kredit penulisan lagu yang ngehits tahun 1990 itu.

"Dia pembohong besar, bro," kata Johnson yang dikreditkan sebagai penulis untuk "Ice Ice Baby".

Baca Juga

Johnson mengklaim bahwa Vanilla Ice tidak mempunyai kontribusi apapun dalam proses penulisan dan penciptaan lagu tersebut. "Dia memuji dirinya sendiri untuk lagu-lagu yang saya tulis di album itu. Dia bilang menulis "Ice Ice Baby" pada usia 16 tahun, padahal dia tidak menulis bagian apapun darinya," kata Johnson, seperti dilansir dari AceShowbiz, Jumat (10/6/2022).

Selama wawancara, Johnson juga berbicara soal rumor bahwa dia menggugat Vanilla Ice atas "Ice Ice Baby". Titik masalahnya adalah karena Vanilla Ice memasukkan sembilan lagu yang Johnson tulis di album, padahal Ice hanya membayar untuk lima lagu karya Johnson.

"Orang-orang mengira kami punya masalah dengan 'Ice Ice Baby'. Kami tidak punya masalah. Kami punya masalah ketika rekaman itu keluar, saat itu saya pergi ke Texas untuk menggarap albumnya, saya membuat sembilan lagu dan dia seharusnya hanya memilih lima sesuai kesepakatan. Tetapi dia memasukan sembilan laguku di albumnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement