Jumat 10 Jun 2022 14:35 WIB

Nyanyian Ayo-Ayo Indonesia Belum Cukup Loloskan Rinov/Pitha ke Semifinal

tak ada wakil ganda campuran Indonesia pada babak empat besar turnamen ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Octavianti (kanan) berusaha mengembalikan kok kepada pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).  Pasangan Praveen/Melati kandas setelah kalah dari Rinov/ Pitha 16-21 dan 16-21.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Octavianti (kanan) berusaha mengembalikan kok kepada pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Pasangan Praveen/Melati kandas setelah kalah dari Rinov/ Pitha 16-21 dan 16-21.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal ke semifinal Indonesia Masters 2022.

Pada babak delapan besar, Rinov/Pitha dikalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dua gim langsung, 13-21, 14-21, di Istora, Senayan,  Jakarta, Jumat (10/6) siang WIB.

Kedua kubu terlibat perebutan poin ketat pada awal pertandingan. Papan skor menunjukkan angka 1-1 hingga 10-10. Smash tajam Rinov membuat pasangan merah putih memimpin 11-10 pada interval.

Setelahnya Supak/Supissara menjauh. Ganda campuran negeri gajah putih itu memimpin 15-11. Penggembalian shuttlecock Rinov keluar lapangan. Itu membuat lawan terus menambah poinnya. 
 
Wakil Thailand menutup gim pertama dengan keunggulan 21-13. Seperti biasa, suasana di Istora terasa meriah. Terutama di tribun reguler sebelah utara yang dipenuhi penonton.
 
"Ayo-ayo Indonesia, kuingin kita harus menang," demikian petikan lirik lagu yang dinyanyikan badminton lovers tanah air saat menyaksikan laga ini.
 
Kembali ke pertandingan. Pada awal gim kedua, lagi-lagi dua pasangan ini terlibat perebutan poin ketat hingga skor 5-5. Namun Supak/Supissara lebih berani menekan. Pertahanan Rinov/Pitha mudah ditembus.
 
Kubu lawan unggul 11-7 pada interval. Supak lebih menyasar Pitha saat menyerang. Ia melalukan smash keras  yang tak mampu dihalau wanita kelahiran Jakarta itu.
 
Pitha belum menemukan jalurnya. Pengembalian shuttlecocknya tanggung. Namun di sebuah rally panjang, pasangan merah-putih ini menujukkan kebangkitan. Mereka masih tertinggal 13-17.
 
Situasi serupa terulang. Pitha mampu menempatkan shuttlecock dengan tepat di penghujung rally panjang. Papan skor masih menunjukkan angka 14-18.
 
Setelahnya, Rinov/Pitha kembali melakukan pengembalian shuttlecock yang tanggung. Supak Suppisara akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-14. Dengan demikian tak ada wakil ganda campuran Indonesia pada babak empat besar turnamen ini. 
 

 

 
 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement