Jumat 10 Jun 2022 11:18 WIB

Petr Cech Beri Isyarat Lukaku Bertahan di Chelsea

Cech percaya kalau Lukaku akan memiliki musim yang hebat di Chelsea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku dari Chelsea.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Romelu Lukaku dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petr Cech mengisyaratkan kalau Chelsea tidak akan mengizinkan Romelu Lukaku pergi di bursa transfer musim panas. Menurut legenda Chelsea tersebut, Lukaku masih punya masa depan di Stamford Bridge. 

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain termahal the Blues, ketika klub asal London barat itu membelinya seharga 97,5 juta poundsterling dari Inter Milan. Namun, pemain internasional Belgia itu hanya mencetak delapan gol saat kembali ke Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Karena itulah muncul desas-desus kalau mantan pemain Manchester United itu ingin kembali ke Inter. Cech, yang juga penasihat teknis dan kinerja Chelsea mengatakan, ia percaya kalau Lukaku akan memiliki musim yang hebat.

Ia menilai, Lukaku menjalani awal musim yang cukup kuat. Namun karena cedera jangka panjang yang dialaminya, dipaksa bermain ketika melawan Aston Villa hingga terkena Covid-19, membuat Lukaku kehilangan ketajaman. Menjelang akhir musim, penyerang timnas Belgia mulai bugar dan siap untuk membuktikan dirinya masih cukup kuat.

"Saya memiliki keyakinan penuh dia akan bangkit kembali dan memiliki musim yang kuat,'' ucap Cech, dikutip dari Daily Star, Jumat (10/6).

Lukaku selalu mencatatkan gol dua digit dalam setiap tujuh musim terakhirnya di Liga Inggris. Karena itu, delapan gol adalah jumlah terendahnya sejak musim 2011/12. Karena itulah, Chelsea disebut juga ingin melepas Lukaku, dan menukarnya dengan tiga pemain Inter seperti Lautaro Martinez, Milan Skriniar, dan Alessandro Bastoni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement