Jumat 10 Jun 2022 11:07 WIB

David Beckham Bicara Soal Gol Terbaiknya dan Model Rambut Paling Kontroversial

Beckham pernah menggunakan model rambut mohawk yang mengesalkan Alex Ferguson.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Selebrasi David Beckham (kiri) seusai mencetak gol untuk timnas Inggris saat masih bermain.
Foto: EPA-PHOTO/EPA/GERRY PENNY
Selebrasi David Beckham (kiri) seusai mencetak gol untuk timnas Inggris saat masih bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David Beckham menceritakan semua tentang karier sepak bolanya dengan sahabatnya sesama legenda Manchester United (MU) Gary Neville. Dua ikon MU itu bermain bersama selama 11 tahun di Old Trafford, setelah diberi debut Sir Alex Ferguson pada 1992.

Keduanya memenangkan banyak trofi dalam tim tangguh yang menguasai Inggris dan juga disegani di Eropa. Sektor kanan yang diisi keduanya disegani, dengan Neville di posisi bek dan kerap membantu penyerangan, juga Beckham dengan umpan silang akurat.

Baca Juga

Salah satu yang ditanya Neville ke Beckham adalah soal gol terbaiknya. Pemilik klub MLS Inter Miami itu pun menjawab gol terbaik versinya dalah ketika tendangan bebas melengkungnya ke gawang Yunani pada 2001, yang mengirim Inggris ke Piala Dunia.

"Yunani, gol melawan Yunani," kata Beckham, dikutip dari Talksports, Jumat (10/6/2022).

Neville lalu menimpalinya. Ia berusaha mengubah pandangan Beckham untuk menjadikan golnya lewat tendangan dari garis tengah lapangan sebagai yang terbaik. Sebab, Neville merasa kalau tendangan Beckham dari garis tengah dalam laga melawan Wimbledon pada 1996 merupakan yang terbaik.

"Sebenarnya saya lupa tentang yang itu, ya yang itu. Katakanlah garis tengah (lapangan)," ujar Beckham.

Neville juga membahas soal potongan rambutnya yang sempat menjadi tren global. Salah satu yang menarik perhatian adalah ketika mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu menggunakan model skinhead. 

Namun Neville bertanya soal potongan rambut yang paling kontroversial, yang kemudian bikin pelatih sampai kesal.

"Anda tahu itu, mungkin mohawk. Itu bertahan sampai pelatih melihatnya. Lalu dia menyuruh saya mencukurnya di ruang ganti. Mohawk dan mungkin Cornrows," ungkap Beckham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement